Sukses

iPhone 6 Cetak Rekor Baru Penjualan Apple

Hampir semua lokasi pemesanan mengaku telah kehabisan stok smartphone terbaru Apple, iPhone 6.

Liputan6.com, Jakarta - Apple Inc. telah memperkenalkan dua model iPhone terbarunya ke publik tanggal 9 September lalu. Perangkat yang dinamai iPhone 6 dan iPhone 6 Plus itu dikabarkan telah mencetak rekor baru dalam catatan pemesanan iPhone yang pernah ada.

Pemesanan awal (pre-order) bagi peminat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang takut kehabisan stok sudah mulai dibuka tanggal 12 September kemarin. Para peminat dapat melakukan pemesanan melalui layanan khusus yang disediakan operator selular maupun situs resmi milik Apple.

Laporan yang dikeluarkan operator AT&T, seperti dilansir The Verge, menyebutkan bahwa permintaan atas iPhone baru itu terlihat lebih tinggi ketika dibandingkan periode dua tahun belakangan. Sayangnya tidak disebutkan berapa angkanya. Model yang banyak dipesan pada sesi pemesanan awal ialah iPhone 6 Plus berkapasitas 64GB.

Bahkan, Apple dan semua operator seluler utama di Negeri Paman Sam mengaku telah kehabisan stok iPhone 6 Plus 64GB. Sebut saja Verizon yang mengumumkan produk dari sesi pemesanan awal ini baru akan dikirim pada pertengahan Oktober.

Selain itu, operator AT&T menuliskan di laman pemesanan bahwa waktu pengiriman antara 35-42 hari. Sedangkan di laman resmi milik Apple menyebutkan iPhone 6 Plus 64 GB baru akan dikirim dalam waktu 3-4 minggu mendatang.

Padahal, pada awalnya perusahaan menjadwalkan proses pengiriman akan mulai dilakukan tanggal 19 September mendatang. Singapura merupakan salah satu negara terdekat Indonesia yang telah kebagian pemesanan awal iPhone 6 dengan harga mulai SGD 988 atau setara Rp 9,21 juta untuk kapasitas 16GB. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini