Sukses

Top 5 Tekno: Rendang Diradiasi Nuklir Paling Terpopuler

Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, makanan bisa dibuat menjadi lebih tahan lama. Rendang misalnya.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, makanan bisa dibuat menjadi lebih tahan lama. Rendang misalnya, Batan mengklaim makanan ini bisa tahan bertahun-tahun setalah diradiasi teknologi nuklir. Berita inilah yang menjadi favorit pembaca Tekno Liputan6.com kemarin, Minggu (15/9/2014). 

Kabar lainnya datang dari perangkat pemutar musik iPod Classic. Apple kabarnya sudah tidak lagi memproduksi perangkat ini. Untuk lebih jelasnya, simak ringkasan berita terpopuler kemarin di bawah ini.

1. Apa Jadinya Jika Rendang Diradiasi Teknologi Nuklir?

Badan Tenaga Atom Nasional (Batan) menguji rendang dengan kemampuan teknologi terbarukan agar menjadi lebih higienis dan tahan lama. Hasilnya, berkat teknologi nuklir, rendang bisa tahan selama bertahun-tahun. Rasanya pun enak. Manfaat energi nuklir melalui iradiasi juga dapat dilihat buah-buahan. Buah-buahan menjadi lebih awet dan higeinis. Jeruk misalnya, yang biasa tahan 2 minggu, kalau diiradiasi bisa tahan berbulan-bulan.

2. Selamat Tinggal iPod Classic!

Perangkat pemutar media digital, iPod Classic, dikabarkan tidak akan diproduksi lagi oleh Apple. Perangkat ikonik tersebut sudah tidak ada lagi di laman resmi Apple. Dengan dihapusnya iPod Classic di halaman produk, secara tidak langsung Apple telah mengkonfirmasi bahwa perangkat ini sudah tidak lagi diproduksi. Hal ini juga sekaligus menjadi sinyal akan berakhirnya `click wheel`, interface legendaris sebelum kehadiran perangkat touchscreen.

3. Putus Cinta, Britney Spears Ikut Aplikasi Kencan Tinder

Britney Spears bergabung dengan aplikasi kencan atau biro jodoh Tinder. Tampil di acara talk show `Tonight Show With Jimmy Fallon`, pelantun tembang Work Bitch ini menunjukkan profil Tinder-nya kepada para penonton. Namun itu semua adalah lelucon belaka karena yang membuatkan akun Tinder untuk Spears adalah tim Jimmy Fallon. Dengan candaannya, Britney Spears mengatakan merasa senang karena dirinya telah terdaftar di aplikasi kencan Tinder.

4. Apple Watch Bisa Diajak Berenang?

Salah satu fitur yang dipertanyakan pada jam tangan pintar Apple Watch ialah kemampuan tahan airnya. Wajar saja, bila fitur tahan air dipertanyakan banyak pihak. Sebab Apple mengklaim jam tangan pintar buatannya ini bisa dipakai mendukung berbagai macam aktivitas berkeringat. Kabarnya Apple Watch diberi kemampuan tahan air seperti basah kehujanan atau cuci tangan. Jam tangan pintar ini juga diprediksi mampu bertahan di tangan yang sedang dibanjiri keringat karena berolah raga.

5. Pengapalan Galaxy Note 4 Diprediksi Tembus 11 Juta Unit

Seorang analis Korea Selatan mengatakan bahwa ia tidak yakin bahwa Galaxy Note 4 akan lebih sukses daripada Galaxy Note 3. Analis Hyundai Securities memprediksi Samsung akan mengapalkan 11 juta unit Galaxy Note 4 hingga akhir tahun ini. Jumlah ini sama dengan unit Galaxy Note 3 yang dikapalkan pada 2013. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini