Sukses

CEO Indosat: Terima Kasih Saya Dicalonkan Jadi Menteri

Banyak nama diusulkan jadi Menteri Kominfo menggantikan Tifatul Sembiring, Bos Indosat salah satunya

Liputan6.com, Jakarta - Resminya pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia mendatang menarik minat banyak orang. Pasalnya pasangan tersebut berencana memilih menteri tidak hanya orang-orang yang ada di partai politik.

Berbagai nama pun kemudian muncul diusulkan untuk menjadi menteri di pemerintahan pasangan yang akrab dikenal Jokowi-JK. Termasuk calon Menteri Komunikasi dan Informatika menggantikan Tifatul Sembiring.

Alexander Rusli, CEO Indosat yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) dicetuskan oleh beberapa pihak untuk mengisi posisi Menkominfo.

"Saya berterima kasih ada yang mencalonkan jadi menteri kominfo. Tapi terus terang saya tidak berharap untuk jadi menteri," ungkap Alex saat dijumpai tim Tekno Liputan6.com di Galeri Indosat Sarinah.

Lebih lanjut, Alex mengaku ingin lebih fokus mengurusi Indosat yang memang jadi pekerjaan utamanya. Dirinya mengaku tak mempersiapkan visi dan misi bila dipilih sebagai Menkominfo di pemerintahan Jokowi-JK.

Munculnya nama Alex bukan tak beralasan. Pria asal Palembang, Sumatera Selatan itu dinilai cukup berpengalaman di industri telekomunikasi Indonesia dan pernah menjabat sebagai staf khusus di Kominfo era Menteri Sofian Djalil.

"Saya gak mau kalau dipanggil Jokowi. Nama saya kan Alex, gak bakal nengok kalau saya dipanggil Jokowi," ucap Alex berseloroh ketika ditanya kemungkinan bila dirinya dipanggil Jokowi nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini