Sukses

Ini Alasan Perangkat Bisnis Berharga Mahal

Perangkat pendukung yang ditujukan untuk kelas bisnis seringkali dibanderol lebih mahal. Kenapa?

Liputan6.com, Jakarta - Kalangan profesional dan bisnis biasanya masuk dalam klasifikasi pasar premium dengan harga tinggi. Kebutuhan dukungan kerja yang menuntut penggunaan teknologi terbaru disebutkan sebagai salah satu penyebab tingginya harga perangkat bagi kelas bisnis.

Hal tersebut diungkap Azis Wonosari, Technical Manager Lenovo Indonesia saat dijumpai tim Tekno Liputan6.com selepas acara peluncuran tablet ThinkPad 10 di Torino Osteria Resto, Jakarta, Selasa (16/9/2014).

"Pengguna di kelas bisnis itu selalu dapat spesifikasi paling tinggi dengan teknologi paling baru karena urusannya sama bisnis. Mereka seringkali nggak terlalu pentingkan soal harga, selama reliable pasti pasar bisnis pakai," ungkap Azis.

Perusahaan asal Negeri Tiongkok tersebut mengaku berusaha untuk menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar bisnis. Salah satunya ialah prosesor Intel dari generasi terbaru yang mendukung 64-bit dan koneksi 4G LTE.

"Prosesor dan teknologi komunikasi paling baru kita sudah sediakan di seri tablet ThinkPad 10 untuk menjawab kebutuhan pasar. Namun, tidak semua fitur langsung kita pasangkan di produk yang hadir di pasar. Pengguna bisa mengkustomisasi sendiri perangkat yang dibutuhkannya," ungkap Azis lagi.

Faktor lain yang membuat perangkat bisnis cenderung dibanderol lebih mahal adalah karena tambahan sistem pengamanan agar data yang disimpan di dalamnya tetap aman dan dapat dikontrol oleh manajer teknologi informasi perusahaan.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.