Sukses

Ini Cara Asyik Pakai Google App

Google mengklaim penggunaan voice search di Google App akan sangat bermanfaat saat pengguna sedang beraktivitas.

Liputan6.com, Jakarta - Google App kini telah tersedia dalam bahasa Indonesia, sehingga penggunan voice search (pencarian melalui suara) menjadi lebih menyenangkan bagi para pengguna di Tanah Air. Google pun mengklaim penggunaan voice search akan sangat bermanfaat saat pengguna sedang beraktivitas.

Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Google Play Store untuk pengguna Android dan Apple App Store untuk pengguna iOS. Cara kerja voice search pun cukup sederhana. Pertama pengguna bisa mengucapkan pertanyaan ke ponsel, yang kemudian pertanyaan itu akan disampaikan ke cloud.

Setelah itu Google akan memberikan hasil pertanyaan atau pencarian dalam 1/8 detik. Dalam acara Google Indonesia yang digelar di Jakarta, Selasa (16/9/2014), Communications Manager Google Indonesia, Jason Tedjasukmana, mengungkapkan bahwa ada sejumlah pertanyaan dalam bahasa Indonesia dengan voice search yang bisa ditanyakan langsung ke Google melalui Google App.


Selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

NEXT

Ini daftar pertanyaannya 

Daftar pertanyaan tersebut antara lain:

1. Berapa umur Jokowi?
2. Siapa Ustri Jokowi?
3. Berapa tinggi monumen nasional?
4. Siapa perdana menteri Malaysia?
5. Dimana Plaza Bapindo?
6. Nicholas Saputra



Selain itu ada beberapa fungsi lain yang dimiliki Google App, seperti kalkulator, set alarm (misalnya sebutkan set alarm jam 6), serta SMS (kemudian sebutkan nama orang yang ingin dikirimkan pesan).

Pengguna cukup mengucapkan kata-kata tersebut, setelah itu Google App akan bekerja. Misalnya, ketika pengguna mengucapkan 'set alarm jam 6', lalu ponsel akan secara otomatis membuat alarm jam 6.


Selengkapnya>>>

3 dari 3 halaman

NEXT

Hal menyenangkan lainnya

Pengguna juga dapat melakukan hal-hal menyenangkan dengan Google App, tapi harus dikatakan dalam bahasa Inggris. Seperti mengucapkan 'Whats is the loneliest number' dan 'What is the answer, the universe and everything'.

Adapun untuk bisa menggunakan Google App, pengguna Android dan iOS harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi. Dengan aplikasi ini pengguna tidak perlu membuka browser Chrome atau lainnya, karena Google App bisa langsung digunakan untuk bertanya kepada Google menggunakan voice search atau ketikan di kolom pencarian.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.