Sukses

Apple Ungkap Angka Fantastis Penjualan iPhone 6

Angka-angka fantastis yang berhubungan dengan pre-order iPhone 6 dan iPhone 6 Plus akhirnya terungkap.

Liputan6.com, Cupertino - Sesi pemesanan awal (pre-order) perangkat smartphone terbaru besutan Apple Inc. diklaim berhasil mencetak rekor. Angka-angka fantastis yang berhubungan dengan pre-order iPhone 6 dan iPhone 6 Plus akhirnya pun terkuak.

Perusahaan berbasis di Cupertino, California itu secara terbuka mengungkap raihan pemesanan iPhone 6.  Dalam keterangan resminy, perusahaan tersebut menyatakan bahwa generasi teranyar iPhone itu membuat angka pesanan di atas 4 juta unit dalam 24 jam pertama.

"iPhone 6 dan iPhone 6 Plus lebih baik dalam segala hal dan kami senang karena para konsumen menyukai keduanya seperti halnya kami," ujar Tim Cook, CEO Apple seperti dikutip Liputan6.com dari laman Phone Arena.

Pemimpin Apple sepeninggal Steve Jobs itu mengungkapkan penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sukses membuat catatan rekor baru di perusahannya dan melebih apa yang diperkirakan oleh perusahaannya.

Minat yang tinggi itu akhirnya membuat server pemesanan iPhone berjalan lambat. Akibatnya, pengiriman iPhone 6 dan iPhone 6 Plus mungkin akan mengalami mundur sampai dengan 3-4 pekan dari jadwal yang telah ditentukan.

Cook juga mengaku pihaknya tak sabar untuk segera merilis dua produk baru itu pada 19 September mendatang. "Kami tak sabar untuk menyampaikan iPhone tersebut ke tangan para konsumen mulai hari Jumat ini," tambahnya.

Apple pada tahun lalu mampu menjual 9 juta unit iPhone 5S dan iPhone 5C dalam sepekan pertama. Sebagian pihak memprediksi rekor itu bakalan terpecahkan, bahkan rumor menyebutkan penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus bakalan mencapai 16 juta unit pada masa penjualan awal. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini