Sukses

Tips Membersihkan Monitor Komputer dan Layar TV

Berikut beberapa langkah tepat untuk menghilangkan goresan dan noda pada monitor komputer dan layar TV.

Liputan6.com, Jakarta - Seapik-apiknya Anda mengggunakan monitor komputer atau layar televisi (TV), layar pada perangkat tersebut pasti terkena noda yang mengganggu. Untuk itu ikuti tips menghilangkan goresan dan noda di monitor dan layar TV di bawah ini.

Jika Anda mengamati metode yang direkomendasikan untuk membersihkan permukaan monitor atau layar TV, Anda pasti akan menemukan lebih banyak peraturan yang sering bertentangan satu sama lain.

Di dalam peraturan yang tidak boleh dilakukan, biasanya Anda tidak boleh membersihkan layar dengan semprotan aerosol, pelarut, atau pengikis.

Peraturan lainnya adalah tidak boleh menggunakan apapun selain air hangat, jangan menyemprotkan cairan langsung pada layar, jangan menggunakan kain keras, dan lain sebagainya.

Selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

NEXT

Gunakan kain lembut

Untuk itu ada baiknya Anda gunakan kain yang bersifat lembut dan bebas serat seperti kain pembersih micro-fiber yang mungkin telah tersedia dalam paket penjualan perangkat Anda. Untuk layar monitor atau televisi gunakan larutan sabun dan air, jika diperlukan.

Mengutip laman Cnet, Rabu (17/9/2014), setelah melihat beberapa peraturan di slide sebelumnya, berikut beberapa langkah tepat untuk membersihkan monitor komputer dan layar TV.

Pertama, bersihkan monitor komputer atau layar TV dengan kain kering yang bebas serat. Jika Anda tidak memiliki jenis kain tersebut, Anda bisa menggunakan kain yang biasa dipakai untuk membersihkan layar smartphone atau tablet.

Selanjutnya>>>

3 dari 3 halaman

NEXT

Gunakan sedikit sabun cuci

Jika kain kering tidak dapat menghapus noda pada layar, gunakanlah sedikit larutan sabun cuci piring dan air hangat (usahakan hanya setetes). Lalu bersihkan dengan kain kering.

Setelah menyingkirkan debu dari layar dengan kain kering, celupkan kain lainnya dalam larutan sabun cuci piring, peras, dan seka layar dengan lembut.

Selanjutnya, bilas kain dengan air sabun, peras lagi, dan bersihkan layar untuk menghilangkan residu sabun. Terakhir, ambil kain kering dan bersihkan layar untuk menghapus goresan ringan pada monitor komputer atau layar televisi.

Selamat mencoba...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini