Sukses

Google Ungkap Daftar Mitra Android One

Google telah memastikan bahwa perangkat berbasis Android One akan diluncurkan juga di negara berkembang seperti Indonesia, Filipina.

Liputan6.com, Jakarta - Google secara resmi mengumumkan kehadiran produk yang merupakan hasil kerja proyek Android One. Perangkat itu pertama kali diluncurkan di India dan segera menyusul hadir di beberapa negara berkembang.

Di India, Google menggandeng vendor-vendor lokal Negeri Hindustan untuk melahirkan produk yang masuk dalam proyek Android One. Di antaranya Karbonn dengan Sparkle V, Spice dengan Android One Dream UNO Mi-498 dan Micromax dengan Canvas A1.

Pada acara peluncuran resmi Android One, Google secara percaya diri mengungkap beberapa vendor lain yang akan digandeng menyediakan hardware bagi proyeknya. Nama perusahaan besar seperti HTC, Lenovo, Asus dan Acer telah muncul menjadi mitra Google.

Bahkan, menurut yang dilansir Phone Arena, brand lain seperti Alcatel, Panasonic, Intex, Lava dan Xolo turut melengkapi daftar nama perusahaan teman Google di Android One. Perusahaan itu nantinya akan melahirkan produk yang dibanderol tak sampai US$ 110 atau sekitar Rp 1,2 jutaan.

Sedangkan di lini chipset, Qualcomm dan MediaTek yang tercatat telah memberi dukungan bagi perangkat berbasis Android One. Qualcomm tercatat sebagai produsen chipset di dunia sedangkan MediaTek terkenal sangat besar di Asia.

Masih belum diketahui kapan Android One akan meluncur di negara lainnya. Namun, Google telah memastikan bahwa perangkat berbasis Android One bakalan diluncurkan juga di negara berkembang lainnya seperti Indonesia, Filipina. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini