Sukses

Sony Perkenalkan Smartphone Xperia Z3 dan Xperia Z3 Compact

Sony Xperia Z3 tidak hadir sendirian. Produsen perangkat asal Jepang ini juga meluncurkan varian Xperia Z3 Compact.

Liputan6.com, Singapura - Menjelang akhir tahun 2014, pasar smartphone dunia semakin bergejolak. Setelah Apple lebih dulu memperkenalkan dua smartphone terbarunya, kini giliran Sony yang unjuk gigi dengan meluncurkan dua smartphone andalan, Xperia Z3 dan Xperia Z3 Compact.

Berlokasi di Convention Hall Marina Bay Sands Hotel Singapura, Sony secara resmi memperkenalkan kedua smartphone unggulan terbaru mereka tersebut.

Seperti yang dirumorkan sebelumnya, Xperia Z3 tidak dihadirkan sendirian oleh Sony. Produsen perangkat asal Jepang ini juga meluncurkan varian Xperia Z3 Compact yang dibekali dimensi layar lebih ringkas.

Selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

NEXT

Spesifikasi nyaris serupa

Xperia Z3 mengusung layar 5,2 inci Full HD, sementara Xperia Z3 Compact berlayar 4,6 inci HD 720p. Di luar urusan layar dan dimensi bodi, keduanya memiliki spesifikasi teknis beserta fitur-fitur inovatif hampir serupa.



Di sektor dapur pacu, keduanya telah dipersenjatai dengan prosesor Quad Core 2,5 GHz Qualcomm Snapdragon 801 MSM897AC. Keduanya juga telah mengadopsi sistem operasi teranyar Android versi 4.4.4 KitKat. Didukung pula dengan besaran RAM 3 GB, sedangkan Xperia Z3 Compact menggunakan RAM 2 GB.

Selanjutnya>>>

3 dari 4 halaman

NEXT

Kamera super besar

Beralih ke sektor kamera. Sony tentunya tidak main-main untuk urusan yang satu ini. Baik Xperia Z3 maupun Z3 Compact, keduanya memiliki fasilitas kamera utama beresolusi 20,7 megapiksel (MP) dan kamera sekunder 2,2 MP di bagian depan.

Fitur kamera di kedua smartphone baru Sony ini didukung oleh sensor 1/2,3 Exmor RS, mesin pemroses gambar BIONZ, serta lensa Sony G Lens 25mm bersudut luas.

Tak ketinggalan, sejumlah fitur canggih seperti konektivitas NFC, audio berteknologi DSEE HX, dan display Trilimunos pun sudah disematkan.

Selanjutnya>>>

4 dari 4 halaman

NEXT

Kapan hadir di Indonesia?

"Xperia Z3 dan Z3 Compact dihadirkan bersamaan guna memenuhi kebutuhan pengguna yang berbeda. Pengguna tak perlu memikirkan perbedaan spesifikasi karena keduanya serupa," papar Chang Seng Hock, Marketing Director South East Asia & Oceania Sony Mobile Communication di acara peluncuran Xperia Z3.

Pada kesempatan yang sama, Jason Smith selaku Director Market Head Sony Mobile Communication Indonesia menyatakan bahwa dua varian Xperia Z3 akan dirilis di Indonesia di antara bulan Oktober dan November.

"Untuk urusan harga Xperia Z3 dan Xperia Z3 Compact, kami belum bisa katakan karena masih harus menunggu beberapa panyesuaian," terang Jason. 



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.