Sukses

Sony Xperia Z3 Juga Muncul Dalam Wujud Tablet

Smartphone Sony Xperia Z3 juga hadir dalam wujud tablet yaitu Xperia Z3 Tablet Compact.

Liputan6.com, Singapura - Sony baru saja meluncurkan dua varian smartphone unggulan terbarunya, Xperia Z3 dan Xperia Z3 Compact. Akan tetapi rangkaian anggota keluarga Xperia Z3 ternyata tidak saja hadir dalam wujud produk smartphone, melainkan juga tablet yaitu Xperia Z3 Tablet Compact.

Xperia Z3 Tablet Compact adalah sebuah tablet ringkas berukuran layar 8 inci. Dengan dimensi ketebalan hanya 6,8 mm dan bobot 270 gram, Sony mengklaim bahwa Xperia Z3 Tablet Compact adalah tablet tertipis dan teringan di dunia.

Untuk urusan spesifikasi, Xperia Z3 Tablet Compact identik dengan smartphone Xperia Z3. Dapur pacunya dipersenjatai dengan prosesor Quad Core 2,5 GHz Qualcomm Snapdragon 801 MSM897AC, sistem operasi teranyar Android versi 4.4.4 KitKat, RAM 3 GB, serta memori internal mulai dari 16 GB yang dapat diekspansi via slot microSD.

Masih serupa dengan smartphone Xperia Z3, tablet berdesain elegan ini juga telah memiliki sertifikasi IP65/68 kedap air dan debu. Sedangkan baterainya berkapasitas 4.500 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga dua hari penggunaan penuh.

Namun, di sektor kamera ada sedikit perbedaan. Jika smartphone Xperia Z3 mengusung kamera utama 20,7 megapiksel (MP), maka Xperia Z3 Tablet Compact hanya dibekali kamera utama beresolusi 8,1 MP dan kamera depan 2,2 MP.

"Kami optimis pasar tablet 7 hingga 9 inci masih sangat digemari. Kami pun membangunnya dengan desain khas yang disesuaikan kebutuhan dan fungsi yang bermanfaat bagi pengguna," ungkap John Featherson, Vice President Sout lh East Asia & Oceania Sony Mobile Communication Indonesia di acara peluncuran rangkaian produk keluarga Xperia Z3 yang berlangsung di Singapura.

Sama seperti dua varian Xperia Z3, Xperia Z3 Tablet Compact juga akan dirilis di Indonesia antara bulan Oktober dan November. Namun sayang, belum disebutkan berapa harga jualnya di pasaran nanti.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini