Sukses

Sony Xperia Z3, Smartphone Paling Kedap Air di Dunia?

Sony Xperia Z3 disebutkan telah dibekali sertifikasi 65/68 kedap air dan debu.

Liputan6.com, Singapura - Tak hanya meningkatkan kemampuan di sektor performa dan fitur, Sony pun menghadirkan Xperia Z3 lebih tangguh dibandingkan pendahulunya, Xperia Z2.

Sebagai bukti, kini Xperia Z3 disebutkan telah dibekali sertifikasi IP 65/68 kedap air dan debu. Setifikasi IP 65/68 sendiri hingga saat ini merupakan yang tertinggi yang pernah ada di jenis perangkat mobile.

Sebelumnya, Sony membekali seri Xperia Z2 dengan sertifikasi IP 57/58. Namun kini diketahui telah banyak produk smartphone lain yang beredar di pasaran telah mengusung sertifikasi tersebut.

Tak ingin disaingi oleh para kompetitor, Sony pun akhirnya menyematkan sertifikasi IP 65/68 pada Xperia Z3.

"Fitur anti air sangat berguna bagi para pengguna, khususnya bagi mereka yang aktif," kata Chang Seng Hock, Marketing Director South East Asia & Oceania Sony Mobile Communication di acara peluncuran Xperia Z3.

Meski begitu, Hock menegaskan: "Waterproof adalah fitur yang sangat bermanfaat, tapi bukan berarti hanya itu keunggulan yang kami kedepankan. Hanya memberi kelebihan pada Xperia Z3. Kami berusaha untuk memberikan yang terbaik."

Sony Xperia Z3 mengusung layar 5,2 inci Full HD, yang ditopang prosesor Quad Core 2,5 GHz Qualcomm Snapdragon 801 MSM897AC. Dilengkapi pula sistem operasi teranyar Android versi 4.4.4 KitKat dengan dukungan besaran RAM 3 GB.

Untuk urusan kamera, Xperia Z3 memiliki fasilitas kamera utama beresolusi 20,7 megapiksel (MP) dan kamera sekunder 2,2 MP di bagian depan. Fitur kamera ini didukung sensor 1/2,3 Exmor RS, mesin pemroses gambar BIONZ, serta lensa Sony G Lens 25mm bersudut lebar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.