Sukses

Sapi Bermata Tiga Bagai Titisan Dewa Ramai di YouTube

Bayi sapi bermata tiga telah lahir di India. Dengan keunikan yang dimilikinya, hewan mungil ini dianggap sebagai titisan dari Dewa Siwa.

Liputan6.com, India - Bayi sapi bermata tiga telah lahir di India, sekitar dua minggu lalu. Hewan unik ini pun langsung dipuja sebagai ikon spritual oleh masyarakat sekitar. Tak lama kemudian, fenomena ini pun langsung menyebar ke situs berbagi video YouTube.

Mengutip laman Mirror, Kamis (18/9/2014), bayi sapi itu dianggap sebagai berkah oleh umat Hindu di India. Sang pemilik bernama Meghala mengaku sangat bangga memiliki sapi bermata tiga ini dan menganggapnya sebagai titisan dari Dewa Siwa.

Masyarakat setempat pun percaya dengan hal tersebut sehingga menyedot perhatian para warga Tamil Nadu, India Selatan. Dilaporkan Mirror, ratusan warga berbondong-bondong untuk melihat sapi bermata tiga tersebut sambil memanjatkan doa.

Dalam video berdurasi 53 detik di bawah ini terlihat seeorang anak menyentuh kepala bayi sapi mungil itu dan percaya bahwa apa yang dilakukannya akan membawa keberuntungan.

Seperti yang di ketahui, dalam agama Hindu, Dewa Siwa dianggap sebagai salah satu dewa utama sekaligus menjadi makhluk tertinggi dalam Siwaisme, salah satu denominasi agama Hindu yang paling berpengaruh.

Salah satu ciri khas Dewa Siwa adalah mata ketiga di dahinya, mirip dengan sapi bermata tiga di dalam video yang diunggah ke YouTube berikut ini.

Hingga berita ini diturunkan, video ini sudah ditonton lebih dari 4.000 kali. 

 




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini