Sukses

Pria Arab Saudi Minta iPhone 6 Sebagai Mahar

Pria asal Arab Saudi meminta mahar berupa iPhone 6 kepada pria yang ingin menikahi adiknya.

Liputan6.com, Arab Saudi - iPhone 6 berhasil menarik perhatian berbagai pihak termasuk seorang pria Arab Saudi. Namun uniknya, pria ini meminta iPhone 6 sebagai persyaratan kepada orang yang ingin menikahi adiknya.

Menurut yang dilansir Independent, Kamis (18/9/2014), kakak laki-laki dari perempuan yang akan dinikahi meminta iPhone 6 sebagai mahar kepada calon adik iparnya. Smartphone ini harus langsung diberikan ketika sudah tersedia di negara tersebut.

Artinya, pernikahan sang adik baru bisa digelar jika iPhone 6 telah dikantongi. Sayangnya peluncuran perdana iPhone 6 sendiri baru akan dimulai di Amerika Serikat (AS), Prancis, Hong Kong, Kanada, Jerman, Singapuran, Inggris, Australia, dan Jepang pada 19 September 2014. Sedangkan negara-negara lain akan menyusul.

Alhasil permintaan sang kakak pun menuai reaksi dari berbagai pihak. Permintaannya itu dinilai sedikit aneh, salah satunya karena iPhone 6 belum dipasarkan di negara tersebut.

Selain itu, menurut seorang pegawai di Bahrain bernama Saud Ahmad, seharusnya masyarakat tidak menggunakan pernikahan sebagai jalan untuk mendapatkan keuntungan dari orang lain. Karena itu, dia menyarankan calon pengantin pria untuk langsung berhadapan dengan kakak iparnya.

"Kita harus mempromosikan budaya, di mana pernikahan seharusnya tidak digunakan oleh siapa pun untuk mendapatkan hadiah atau keuntungan dalam bentuk apa pun. Jika saya adalah pengantin pria itu, maka saya akan menghadapi saudara laki-lakinya tersebut," ungkap Saud Ahmad mengomentari soal mahar iPhone 6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini