Sukses

Petinggi Wego Dicaplok Jadi Bos Twitter Indonesia

Setelah membuka kantor di Indonesia, Twitter memilih petinggi Wego untuk jadi Country Manager Twitter di Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta - Akhir Agustus lalu, para petinggi Twitter berkunjung ke Indonesia untuk urusan rencana pembukaan kantornya di Tanah Air. Tak perlu menunggu lama, perusahaan sosial media itu ternyata sudah membajak petinggi Wego untuk jadi bos di kantor Indonesia.

Nama Rick Mulia disebutkan akan mengisi jabatan Country Manager Twitter Indonesia. Penunjukkan sosok Rick Mulia itu terungkap dari berita yang dilansir laman Mumbrella yang dikutip Tekno Liputan6.com.

Twitter sepertinya ingin berfokus di pasar Indonesia dengan harapan meraup bisa meraup pendapatan besar di negeri ini. Sebab, Rick dikenal sebagai spesialis di bidang sales yang diharapkan dapat meningkatkan popularitas dan pendapatan bagi Twitter.

Rick sendiri saat ini masih menjabat sebagai Chief Advertising and Sales Officer di situs deal hotel dan penerbangan Wego. Kabar tersebut menungkap bahwa Rick baru akan sebagai petinggi Twitter Indonesia pada bulan November ini.

Rekam jejak Rick ternyata cukup panjang di dunia teknologi. Sebelum berkarir di Wego, Rick pernah bekerja di Yahoo! Southeast Asia sejak tahun 1998. Ia kemudian bergabung dengan Microsoft pada tahun 2007 untuk membangun kembali MSN business di wilayah Asia Tenggara.

Rencana pembangunan kantor perwakilan Twitter di Indonesia muncul sejak akhir Agustus lalu. Beberapa perwakilan perusahaan media sosial berlogo biru itu bahkan sempat berkunjung dan pamer foto mereka memakai batik di beberapa lokasi landmark  Jakarta. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini