Sukses

Top 5 Tekno: Tips Bersihkan Layar Komputer Paling Diburu

Membersihkan monitor komputer memang ada caranya. Anda tidak boleh seenaknya membersihkannya dengan kain basah layaknya mengelap meja.

Liputan6.com, Jakarta - Membersihkan monitor komputer memang ada caranya. Anda tidak boleh seenaknya membersihkannya dengan kain basah layaknya mengelap meja. Ada cara khusus yang harus dilakukan. Berita ini menjadi terpopuler kemarin, Rabu (17/9/2014).

Berita lainnya datang dari Inggris tentang penampakan hantu yang terekam kamera CCTV. Ada pula kabar tentang mantan Direktur Utama IM2 yang dieksekusi ke Lembaga Pemasyarakatan (LP). Simak selengkapnya ringkasan top 5 berita Tekno kemarin di sini. 

1. Tips Membersihkan Monitor Komputer dan Layar TV

Seapik-apiknya Anda mengggunakan monitor komputer atau layar televisi (TV), layar pada perangkat tersebut pasti terkena noda yang mengganggu. Anda tidak boleh membersihkan layar dengan semprotan aerosol, pelarut, atau pengikis. Jangan menyemprotkan cairan langsung pada layar, gunakan kain lembut dan bebas serat seperti kain pembersih micro-fiber. Bersihkan monitor komputer atau layar TV dengan kain kering yang bebas serat. Jika kain kering tidak dapat menghapus noda pada layar, gunakanlah sedikit larutan sabun cuci piring dan air hangat (usahakan hanya setetes). Lalu bersihkan lagi dengan kain kering.

2. Penampakan Hantu di Kamera CCTV Gemparkan Inggris

Penampakan hantu secara mengejutkan terekam dengan jelas di kamera CCTV. kejadian ini diketahui berlangsung di gerbang utama sebuah bangunan bersejarah Dover Castle di Kent, Inggris. Dalam video tersebut terlihat ada sesosok bayangan hitam gelap yang berjalan perlahan melintasi pintu masuk kastil tersebut dan tak lama kemudian menghilang begitu saja. Setelah kejadian menakutkan ini, video berdurasi 1 menit 11 detik itu diunduh ke situs berbagi video YouTube.

3. Mesin Cuci Meledak, Nyaris Lukai Bocah 21 Bulan

Mesin cuci milik seorang ibu dengan merek Beko tiba-tiba meledak. Akibat ledakan tersebut, meterial kaca yang tertanam di mesin cuci beterbangan dan nyaris melukai bocah berusia 21 bulan. Beberapa detik sebelum meledak, bocah tersebut dilaporkan berdiri di depan mesin cuci. Atas kejadian ini Beko meminta maaf kepada korban. Perusahaan asal Turki tersebut mengatakan bahwa mesin cuci dengan seri WM 6112W ini tidak dilengkapi dengan alarm keamanan. Tapi Beko tak memungkiri bahwa ledakan terjadi karena kerusakan komponen yanga ada di dalamnya.

4. Mantan Dirut IM2 Dieksekusi Paksa ke LP Sukamiskin

Indar Atmanto, Mantan Direktur Utama Indosat Mega Media (IM2), dieksekusi ke Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung. Proses eksekusi dilakukan oleh pihak Kejaksaan Jakarta Selatan di kantor Indosat yang berada di kawasan Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Kuasa Hukum Indar Atmanto akan menanyakan kepada Mahkamah Agung (MA) terhadap kasasi yang diajukan kliennya. Karena menurut bukti-bukti yang terungkap di persidangan, seharusnya kliennya mendapat putusan bebas.

5. Sony Perkenalkan Smartphone Xperia Z3 dan Xperia Z3 Compact

Setelah Apple lebih dulu memperkenalkan dua smartphone terbarunya, kini giliran Sony yang unjuk gigi dengan meluncurkan dua smartphone andalan, Xperia Z3 dan Xperia Z3 Compact. Berlokasi di Convention Hall Marina Bay Sands Hotel Singapura, Sony secara resmi memperkenalkan kedua smartphone unggulan terbaru mereka tersebut. Seperti yang dirumorkan sebelumnya, Xperia Z3 tidak dihadirkan sendirian oleh Sony. Produsen perangkat asal Jepang ini juga meluncurkan varian Xperia Z3 Compact yang dibekali dimensi layar lebih ringkas. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini