Sukses

Sony Panaskan Pasar Smarwatch dengan 2 Produk Baru

Salah satu yang paling diandalkan dari kedua perangkat wearable devices terbaru ini adalah disertakannya secara default aplikasi Lifelog.

Liputan6.com, Singapura - Dua smartphone dan satu tablet tampaknya belum cukup bagi Sony. Produsen perangkat asal Jepang itu juga meluncurkan dua SmartWear anyar mereka untuk meramaikan pasar wearable devices yang belakangan mulai berkembang pesat.

Tak ingin ketinggalan langkah dari Apple yang baru saja memperkenalkan Apple Watch, Sony pun menyusul mengumumkan kehadiran SmartWatch 3 dan SmartBand Talk di Convention Hall Marina Bay Sands Hotel, Singapura, yang turut dihadiri tim Tekno Liputan6.com belum lama ini.

Salah satu fitur yang paling diandalkan dari kedua perangkat wearable devices terbaru ini adalah disertakannya secara default aplikasi Lifelog. Sebuah aplikasi pendamping kegiatan sehari-hari yang didesain untuk mendukung berbagai jenis aktivitas, terutama dalam hal pekerjaan dan kebugaran.

"Prinsip dari Lifelog adalah kami telah jauh melampaui sekadar pelacakan kebugaran dan menghitung angka, kami membuat perangkat wearable yang mampu membantu merekam dan melindungi semua momen berharga Anda," ujar Kunimasa Suzuki, President & CEO, Sony Mobile Communications.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

SmartWatch 3

SmartWatch 3

Jam tangan pintar generasi terbaru Sony ini telah ditenagai oleh sistem operasi Android Wear. Software Android Wear dari Google memiliki sejumlah keunggulan yang membuat sebuah perangkat wearable tidak saja berfungsi sebagai pendukung kegiatan, melainkan juga mengerti apa kebutuhan penggunanya. 

Android Wear mengatur informasi pengguna, menyarankan apa yang dibutuhkan, dan menunjukkannya kepada pengguna, bahkan sebelum diminta.

Di sektor spesifikasi teknis, SmartWatch 3 mengusung layar TFT LCD Transflektif 1,6 inci 320x320 untuk visibilitas di bawah terik matahari, dalam panel stainless steel untuk tampilan dan kesan premium. Perangkat ini tentunya kedap air dengan sertifikasi IP683. Sementara memori internalnya berkapasitas 4GB.

SmartWatch 3 akan tersedia dalam edisi Klasik (Hitam) dan Sport (Lime). Meski direncakan bakal hadir di akhir tahun 2014, namun Sony belum mengungkap berapa harga Smartwatch 3 di pasaran nantinya.

3 dari 3 halaman

SmartBand Talk

SmartBand Talk

SmartBand Talk adalah wearable devices yang cukup cerdas. Dengan perangkat ini, pengguna bisa memanfaatkannya sebagai asisten pribadi digital.

Dengan built-in mikrofon dan speaker, SmartBand Talk datang dilengkapi dengan fungsi panggilan telepon pendek sehingga Anda dapat berbicara dan mendengar lawan bicara Anda, dengan dukungan HD Voice.

Layar lengkung e-paper 1,4 inci pada SmartBand Talk diklaim hemat daya. Pada layar mungilnya ini pengguna dapat mengawasi aktifitas aplikasi Lifelog, melihat notifikasi dan penunjuk waktu.

Teknologi sensor akselerometer dan altimeter yang diusung berfungsi untuk merasakan bagaimana dan seberapa sering Anda bergerak untuk memberikan rangkuman aktivitas fisik keseharian. Dan menariknya lagi, SmartBand Talk ini juga kedap air bersertifikasi IP68.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.