Sukses

Apple Watch Ditargetkan Terjual 50 Juta Unit

Appel Watch dibekali kemampuan terhubung dengan perangkat berbasis iOS 8 yang bakalan banyak tersedia di tahun 2015

Liputan6.com, Apple secara resmi masuk ke pasar wearable devices dengan meluncurkan perangkat smartwatch besutannya. Perusahaan itu bahkan memiliki target fantastik pada perangkat pendukung iOS 8 yang meluncur dengan nama Apple Watch itu ketika sudah dipasarkan.

Perusahaan teknologi yang bermarkas di Cupertino, California itu memasang target penjualan Apple Watch sampai 50 juta sepanjang tahun 2015. Informasi itu diungkap laman Digitimes yang dikutip Tekno Liputan6.com, Selasa (22/9/2014).

Sumber Digitimes menyebutkan jumlah penjualan Apple Watch itu diketahui dari total pesanan kepada LG Display yang disebut-sebut sebagai penyedia layar untuk smartwatch Apple.

Sebagian pengamat bahkan menilai jumlah 50 juta untuk jam tangan pintar merupakan sesuatu yang sangat berat, bahkan bagi perusahaan raksasa teknologi seperti Apple sekalipun. Apple sendiri baru akan merilis Appe Watch di pasar pada awal tahun 2015.

Apple akan memasarkan Apple Watch mulai dengan harga US$ 349 atau Rp 4,2 jutaan untuk versi yang standar. Sedangkan Apple Watch Edition yang dilapisi emas akan dibanderol dengan harga US$ 5.000 atau setara Rp 60 jutaan.

Pasar wearable devices memang disebut-sebut analis sedang naik daun mulai tahun ini dan akan terus meningkat tiap waktu. Proyeksi para analis tersebut kiranya jadi penyemangat dan alasan Apple optimistis soal target besar untuk perangkat barunya tersebut.

Laman Business Insider melalui analisa BI Intelligence memproyeksikan pasar smartwatch di tahun 2015 akan tersedia sebesar 30 juta unit. Jumlah itu tentu masih terpaut jauh dari kemungkinan target yang dipasang untuk Apple Watch.

Apple Watch dibekali berbagai kemampuan pintar yang sengaja dibenamkan. Sebut saja, pendeteksi aktivitas fisik pengguna, notifikasi dari ponsel, hingga berbagai  aplikasi pendukung lainnya. Apple Watch akan bisa dihubungkan secara langsung dengan perangkat ponsel Apple mulai iPhone 5 yang  telah berjalan diatas platform iOS 8.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini