Sukses

iOS 8 Sudah Bisa Didownload Untuk iPhone, iPad, iPod Touch

Sistem operasi terbaru Apple iOS 8 sudah bisa didownload untuk perangkat iPhone, iPad, dan iPod touch.

Liputan6.com, Jakarta - Apple akhirnya merilis sistem operasi mobile terbarunya, iOS 8. Sistem operasi terbaru Apple ini sudah bisa didownload untuk perangkat iPhone, iPad, dan iPod touch.

Pemilik iPhone 4S dan perangkat iPhone versi yang lebih tinggi disebutkan bisa mendapatkan update terbaru OS tersebut. Namun, Anda harus menyediakan banyak ruang penyimpanan kosong untuk bisa menginstal iOS 8.

Menurut yang dilansir The Verge, OS yang pertama kali diperkenalkan di ajang WorldWide Developers Conference (WWDC) pada bulan Juni silam ini setidaknya membutuhkan space kosong 5,7 GB (untuk iPad 6,9 GB). Anda dapat men-download update iOS 8 melalui WiFi atau iTunes. 

iOS 8 dirancang agar memiliki kompatibilitas antara produk Apple. Ada beberapa fitur baru yang dihadirkan, termasuk peningkatan keyboard 'swipe to type', real-time photo editing di beberapa perangkat, dan integrasi Touch ID ke dalam aplikasi pihak ketiga untuk pertama kalinya. 

Akses ke daftar kontak kini menjadi lebih cepat. Selain itu fungsi pencarian Spotlight juga lebih baik, yang memungkinkan Anda melakukan pencarian di dalam aplikasi.

Akan ada pula fitur Apple Pay, yakni fitur pembayaran mobile layaknya dompet digital. Fitur ini dikabarkan akan tersedia untuk pengguna iOS 8 di AS mulai bulan Oktober mendatang. iPhone 6 dan iPhone 6 Plus adalah perangkat pertama yang akan dikapalkan dengan iOS 8 secara built-in saat mulai dijual ke publik, besok, 19 September 2014.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.

    Apple

  • iOS 8

Video Terkini