Sukses

Apple Fasilitasi Penggemar Foto Selfie di iOS 8

Sebuah fitur utama bagi penggila foto selfie telah ditambahkan Apple pada sistem operasi mobile terbarunya, iOS 8.

Liputan6.com, Jakarta - iOS 8 sudah mulai bisa dinikmati para pengguna ponsel pintar buatan Apple generasi lawas. Apple memberikan berbagai tambahan fitur di platform mobile terbaru buatannya untuk memudahkan para penggunanya beraktivitas, salah satunya ber-selfie ria.

Apple membawa satu tambahan fitur penting yang membantu pengguna saat ingin melakukan selfie, yakni timer di kamera. Kemampuan baru ini bisa dinikmati ketika penggunanya mengambil gambar menggunakan kamera depan ataupun belakang.

Dari penelusuran Tekno Liputan6.com, di iOS 8 kamera iPhone memiliki tiga pengaturan timer, yaitu off yang mengharuskan pengguna menekan sendiri tombol kamera saat memotret, serta pengaturan otomatis dengan rentang waktu 3 detik dan 10 detik.

Timer sebelumnya tak pernah ada di fitur kamera bawaan Apple. Akibatnya, para pengguna iPhone yang  ingin berfoto narsis harus menambahkan aplikasi kamera lain yang menyediakan fitur timer, Camera 360 salah satunya.

Demam selfie disebut-sebut sebagai salah satu penyebab Apple kemudian membawa fitur timer di seri terbaru iOS. Sebenarnya, tak hanya Apple yang harus menyesuaikan fitur handset-nya karena demam selfie yang melanda pengguna smartphone.

Sebelumnya, berbagai perusahaan pembuat ponsel telah menyediakan fasilitas dan teknologi di fitur kamera seperti deteksi suara, kamera putar dan editor foto agar terlihat lebih baik. Apple sepertinya sedang berusaha memenuhi semua kebutuhan penggunanya dengan iOS 8. Bagaimana menurut Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini