Sukses

Dua Tablet Windows 8.1 Advan Segera Meluncur

Advan mengungkapkan tengah bersiap meluncurkan dua tablet Windows 8.1 dalam waktu dekat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu vendor tablet lokal, Advan, mengungkapkan berencana segera meramaikan pasar tablet berbasis Windows. Advan tengah bersiap meluncurkan tablet Windows 8.1 dalam waktu dekat ini.

Marketing Director Advan, Tjandra Lianto, mengungkapkan bahwa pekan depan akan ada peluncuran Tablet berbasis OS Windows 8.1. Sayangnya, dia enggan merinci nama tablet tersebut.

"Kami sedang menyiapkan tablet Windows 8.1, tapi saya belum bisa bilang untuk detailnya," tutur Tjandra, Kamis (18/9/2014) di Menara Rajawali, Jakarta.

Diungkapkannya akan ada dua tablet yang diperkenalkan sekaligus. Masing-masing mengusung ukuran layar 8 inci dan 10 inci. Sedangkan untuk harga, katanya, tetap akan berada di segmen menengah yaitu berkisar Rp 2 jutaan.

Advan sendiri lebih memilih OS Windows untuk tablet, ketimbang untuk smartphone. Tjandra beralasan karena peluang untuk merebut pasar laptop bagi tablet Windows cukup besar dibandingkan meluncurkan smartphone Windows Phone dan bersaing dengan Android.

"Target tablet kami ini adalah pengguna laptop karena peluangnya besar di sana. Untuk bekerja seperti mengetik, orang-orang tentu lebih nyaman dengan layar lebih besar, dibandingkan menggunakan smartphone," sambungnya.

Dilajutkannya, kehadiran tablet-tablet terbaru Advan tahun ini diharapkan dapat mendongkrak pangsa pasar perusahaan yang baru 30 persen. Tjandra optimis, Advan bisa menembus target 35-40 persen pangsa pasar.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini