Sukses

Aplikasi Chatting & Media Sosial Jadi Primadona di Indonesia

Penggunaan aplikasi chatting dan media sosial masih menjadi primadona pengguna perangkat mobile.

Liputan6.com, Jakarta - Penggunaan aplikasi chatting serta media sosial seperti WeChat, WhatsApp, Facebook, dan Twitter, masih menjadi primadona pengguna perangkat mobile.

Penggunaan data yang kian tumbuh, mendorong penggunaan layanan berbasis internet semakin tinggi. Hal itu diakui oleh operator telekomunikasi mobile, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel). 

"Aplikasi sosial di Indonesia memang diterima dengan baik di Indonesia. Salah satunya penyebabnya karena orang Indonesia itu senang bersosialisasi," ungkap GM Portal and Social Media Telkomsel, Trio Yamad G di sela-sela acara kerjasama Telkomsel dan WeChat di Kuningan City, Jakarta. 

Bahkan diungkapkannya, pertumbuhan layanan sosial itu cukup besar. Hal ini karena minat terhadap layanan tersebut memang tengah tinggi, terutama di kalangan pengguna smartphone.

Saat ini Telkomsel sendiri memiliki 138 juta pelanggan, dengan 32 juta di antaranya adalah pengguna smartphone. Angka ini diprediksi akan terus tumbuh dengan target hingga akhir tahun mencapai 36 juta.

Ditambahkan Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Marina Kacaribu, masyarakat Indonesia memang sangat menggemari media sosial, terutama di kalangan anak muda sehingga layanan-layanan tersebut sangat diminati.

"Masyarakat Indonesia itu sangat menyukai media sosial dan aplikasi chatting. Misalnya saja WeChat yang sangat digemari kalangan anak muda," katanya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.