Sukses

iOS 8 Jadi Buruan Banyak Orang di Google

Topik seputar sistem operasi mobile terbaru Apple -- iOS 8 -- masuk dalam salah satu daftar keyword yang banyak diburu informasinya.

Liputan6.com, Jakarta - Dari daftar keyword yang paling banyak dicari pengguna internet Indonesia di Google, Kamis (18/9/2014) kemarin, topik seputar sistem operasi mobile terbaru Apple -- iOS 8 -- masuk dalam salah satu daftar keyword yang banyak diburu informasinya.

Data ini bisa dilihat melalui layanan Google Trend, yang dapat dilihat berdasarkan lokasi negara hingga rentang waktu tertentu. Google memang kerap mendata daftar kata kunci (keyword) yang paling banyak dicari di mesin pencari miliknya. 

iOS 8 berada di urutan kedua sebagai kata kunci yang banyak dicari sepanjang Kamis kemarin. Sebelumnya, pada Kamis siang, kata kunci iOS 8 sempat menduduki peringkat pertama dalam daftar keyword yang banyak dicari. 

Di posisi pertama, 'Indonesia vs Maladewa' adalah kata kunci yang mendominasi pencarian. Tidak mengherankan karena pecinta sepakbola di Indonesia sangat banyak. Apalagi Timnas U-23 Indonesia berhasil mengalahkan Maladewa empat gol tanpa balas di babak penyisihan grup E Asian Games 2014 yang digelar di Incheon Stadium. Dengan kemenangan ini, Indonesia memastikan satu tempat di babak perdelapan final.

Yang menarik, kata 'Pecel Lele Lela' juga masuk dalam daftar pencarian yang banyak dicari orang. Pecel Lele Lela menjadi sorotan masyarakat karena masalah kemiripan logonya dengan logo kedai kopi ternama asal Amerika Serikat, Starbuck. Sebenarnya pihak Starbuck telah memprotes Pecel Lele Lela sejak akhir 2011. Logo Pecel Lele Lela pun diganti. 

Berikut daftar 6 pencarian terpopuler di mesin pencari Google kemarin:
1. Indonesia vs Maladewa
2. iOS 8
3. Pecel Lele Lela
4. IIMS 2014
5. Asian Games 2014
6. Sasha Grey
7. Asian Games

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini