Sukses

Smartphone Andromax G2 Touch QWERTY Diklaim Ludes

Ponsel Andromax G2 Touch QWERTY berfitur navigasi touchscreen dan qwerty keyboard itu diklaim sudah tak lagi tersedia di gudang Smartfren.

Liputan6.com, Jakarta - PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) menjajal peruntungannya di pasar smartphone Android yang dilengkapi dengan fitur keyboard fisik melalui Andromax G2 Touch QWERTY. Perangkat ini justru menawarkan fitur yang terbilang lawas sebagai andalannya yakni keyboard QWERTY.

Meski muncul ke pasaran membawa fitur lawas, smartphone tersebut diklaim Smartfren laku keras. Perusahaan yang berkantor pusat di kawasan Sabang, Jakarta Pusat itu mengaku sudah tak lagi memiliki stok Andromax G2 Touch QWERTY di gudang penyimpanannya.

"Handset yang kita kasih fitur touch and qwerty itu sudah gak ada lagi di gudang. Produknya memang laku keras, masih banyak orang masih menyukai fitur keyboard fisik di ponselnya," ujar Hartadi Novianto, Bundling Product Department Head Smartfren.

Hartadi pun mengaku handset itu dibuat khusus untuk menyasar pasar kelas menengah yang masih belum bisa move-on dari fitur keyboard fisik ke perangkat dengan navigasi layar sentuh penuh yang diprediksi masih cukup besar di Indonesia.

"Fitur keyboard fisik di handset itu memang kita sediakan untuk pasar tertentu yang masih belum bisa pindah ke navigasi model touchscreen. Pasarnya masih ada tapi sekarang ini memang sudah terbilang kecil makanya kita produksi secara terbatas," ungkap Hartadi kepada tim Tekno Liputan6.com, Jumat (19/9/2014).

Secara gamblang Hartadi mengaku produknya hanya diproduksi dalam jumlah sekitar 30 ribu unit. Soal menyediakan kembali produk serupa pria berkacamata itu mengaku masih perlu melihat permintaan di pasar sebelum kemudian menghadirkan kembali Andromax G2 Touch QWERTY yang diklaim sudah tak tersedia lagi di gudang penyimpanan Smartfren. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.