Sukses

Tablet Nexus 9 Meluncur Bulan Depan

Google akan memperkenalkan anggota baru keluarga Nexus pada 16 Oktober 2014. Google merangkul HTC sebagai mitranya.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang akhir tahun, para rakasasa teknologi berbondong-bondong memperkenalkan jajaran perangkat mobile terbaru mereka. Termasuk Google dan HTC yang dikabarkan bekerjasama untuk menghadirkan tablet Nexus 9.

Menurut yang dilansir Cnet, Senin (22/9/2014), Google akan memperkenalkan anggota baru keluarga Nexus pada 16 Oktober 2014. Menurut sumber yang dirahasiakan identitasnya, Google merangkul HTC sebagai mitra untuk memproduksi tablet tersebut.

Pada saat bersamaan, Google juga disebut akan merilis sistem operasi (OS) Android L secara resmi. Pasalnya, Google kerap menggunakan smartphone dan tablet Nexus sebagai perangkat pertama yang menjalankan pembaruan OS besutannya.

Adapun bocoran informasi dan rumor mengenai Nexus 9 juga telah berhembus selama beberapa bulan terakhir. Tablet ini dipredksi memiliki kamera utama 8 megapiksel (MP) dan RAM 2GB.

Selama ini Nexus 9 sendiri dikenal dengan kode nama Volantis. Pihak HTC menolak mengomentari rumor seputar tablet tersebut.

Selain Nexus 9, smartphone terbaru Nexus juga diprediksi akan memulai debut pada tahun ini. Motorola dikabarkan menjadi mitra Google untuk memproduksinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.