Sukses

Top 5 Tekno: Pembalap Sepeda Vulgar - Fotografer Jerry Aurum

Pembalap sepeda wanita yang pakaiannya terlihat vulgar menjadi salah satu perbincangan paling panas.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai berita seputar teknologi bermunculan di kalangan pengguna internet dunia sepanjang pekan kemarin. Para pembalap sepeda wanita yang terlihat vulgar ketika naik ke atas panggung menjadi salah satu perbincangan paling panas di antara para pengguna Twitter.

Ada pula kabar soal video pemenggalan pekerja sosial asal Inggris, David Haines oleh ISIS menggemparkan jagat internet. Selain itu, tips untuk membersihkan berbagai macam layar dan monitor juga ikut memikat netizen.

Berikut informasi lengkap berita Tekno paling populer sepanjang minggu kemarin.

1. Tim Sepeda Wanita yang Nyaris Telanjang Hebohkan Twitter

Masyarakat Twitterland gempar karena foto tim balap sepeda wanita dengan seragam bisa dibilang terlihat sangat vulgar muncul. Bagaimana tidak, di bagian bawah seragamnya diberi warna nude - membuat bagian vagina milik keenam pebalap sepeda itu seolah terlihat jelas. Foto berbau vulgar itu pertama muncul di akun @Ultimo_km1, alhasil beragam komentar menyeruak di Twitter. Entah disengaja atau tidak, namun yang pasti pakaian aneh tersebut membuat keenam pebalap sepeda wanita itu seperti telanjang.

2. Tips Membersihkan Monitor Komputer dan Layar TV

Sebaiknya tidak membersihkan layar dengan semprotan aerosol, pelarut, atau pengikis. Jangan menyemprotkan cairan langsung pada layar, gunakan kain lembut dan bebas serat seperti kain pembersih micro-fiber. Bersihkan monitor komputer atau layar TV dengan kain kering yang bebas serat. Kalau kain kering tak mempan pakai sedikit larutan sabun cuci piring dan air hangat (usahakan hanya setetes). Lalu bersihkan lagi dengan kain kering.

3. Video ISIS Penggal Kepala David Haines Beredar di Internet

David Haines merupakan seorang pekerja kemanusiaan yang sempat hilang setahun lalu. Pria berusia 44 tahun itu bekerja pada sebuah lembaga bantuan internasional untuk kelompok bantuan Nonviolent Peaceforce dan Badan Kerjasama Teknis dan Pembangunan. Sebelum eksekusi, anggota ISIS memaksa si korban untuk membaca pesan terakhir yang bernada ancaman kepada Perdana Menteri Ingrris. Video yang mengandung unsur kekerasan itu menampilkan David Haines yang dipenggal dalam kondisi berlutut dan mengenakan pakaian berwarna oranye. Video diakhiri dengan ancaman eksekusi mati tawanan lainnya dari warga Inggris kedua, Alan Henning.

4. Bos Teknologi Hobi Sumbangkan Kekayaan

Industri teknologi sudah cukup banyak melahirkan miliarder sukses. Setidaknya ada tiga orang yang cukup menarik untuk jadi perbincangan karena meski kaya raya dan masuk dalam jajaran orang-orang terkaya di muka bumi mereka tetap rendah hati. Mereka lebih memilih untuk menjadi filantropis, ketimbang hidup bermewah-mewah. Bahkan kabarnya ketiga orang ini lebih memilih untuk terus menyumbang demi kemanusiaan, dibanding menyisakan warisan harta kekayaan bagi anak-anak mereka.

5. Jerry Aurum, Sang Fotografer yang Haus Tantangan

Suami penyanyi Denada Tambunan ini masuk dalam daftar fotografer mahal Tanah Air. Jerry mengaku telah jatuh cinta dengan dunia fotografi sejak kecil. Ia berjibaku dengan dunia kamera sejak duduk di bangku sekolah dasar. Jerry mengungkapkan ketidaksukaannya terikat pada satu kategori foto. Dirinya lebih suka bereksperimen dengan banyak hal karena itu justru membuatnya kreatif. Project buku terbarunya yang baru dirilis berjudul "On White". Isinya adalah 101 foto selebriti dan tokoh masyarakat yang ia foto selama 6 tahun di depan background putih. Tantangannya bagaimana menjadikan itu terlihat menarik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.