Sukses

BBM Money Akan Sambangi Android dan iOS

BBM Money akan tersedia di Indonesia akhir tahun ini untuk pengguna BBM di ponsel pintar Android. Untuk iOS baru akan tersedia awal 2015.

Liputan6.com, Jakarta - BlackBerry kembali membawa inovasinya ke Indonesia. Setelah meluncurkan smartphone BlackBerry Z3 edisi khusus Jakarta, kini perusahaan asal Kanada itu membawa pembaruan di sistem pembayaran bernama BBM Money ke Tanah Air.

Sama seperti layanan BlackBerry Sticker dan BBM Channel, BBM Money dibuat terintegrasi dengan layanan pesan instan BlackBerry Messenger. Peningkatan kemampuan di mobile payment milik BlackBerry ini diklaim akan segera hadir bagi pengguna perangkat berbasis iOS, Android, Windows Phone dan tentunya BlackBerry.

"Dengan menggabungkan DNA BlackBerry dalam hal keamanan, dan kolaborasi real-time  serta atribut privasi BBM, secara unik kami ada di lingkungan mobile payment  yang sedang berkembang," ungkap John Sims, President Global Enterprise Services BlackBerry dalam keterangan resminya. 

BBM Money yang dikembangkan oleh Monitise dan dikeluarkan serta dikelola oleh Permata Bank ini sebenarnya sudah diluncurkan pada awal tahun 2013 untuk pengguna BlackBerry. Layanan ini menawarkan layanan dasar dompet mobile. Serunya, para pengguna BBM Money tak perlu menjadi nasabah dari bank manapun untuk bisa bertransaksi.


BBM Money versi terbaru memungkinkan pengguna melakukan pembayaran di toko-toko ritel dan online yang berpartisipasi, dan tetap mendapatkan keuntungan seperti keamanan dan perlindungan dari bank yaitu kode sandi (passcode), enkripsi, serta kekuatan utama BlackBerry yaitu keamanan dan privasi.

"Selain menjadi bank yang menerbitkan, memperoleh lisensi perbankan yang diperlukan, dan memastikan BBM Money memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh regulasi dari Bank Indonesia, PermataBank juga menggunakan pengalaman serta keahlian dalam transaksi pembayaran enterprise dan bekerjasama dengan retailer untuk mendorong adopsi penggunaan BBM Money sebagai cara mudah untuk membayar," ungkap Bianto Surodjo, Retail Banking Director Permata Bank.

BBM merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang populer di Indonesia. Layanan ini diakui BlackBerry memiliki pengguna aktif bulanan yang tumbuh sebesar 150 persen dalam 12 bulan terakhir. Ini menjadikan Indonesia merupakan target pasar yang ideal untuk perkembangan BBM Money.

BBM Money akan tersedia di Indonesia akhir tahun ini untuk pengguna BBM di ponsel pintar Android. Sedangkan bagi perangkat iPhone dan perangkat berbasis iOS lainnya, BBM Money baru akan tersedia pada awal tahun 2015. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini