Sukses

Tips Menjalankan Aplikasi Keyboard di iOS 8

Bingung cara menggunakan aplikasi keyboard pihak ketiga di iOS 8? Coba saja tipsnya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - iPhone 6 muncul ke hadapan publik dengan sistem operasi mobile terbaru iOS 8 buatan Apple Inc. Salah satu fitur andalan yang ada di platform mobile buatan Apple tersebut diberi kemampuan dukungan keyboard pihak ketiga.

Kehadiran fitur dukungan pihak lain ini membuat para pengguna perangkat berbasis iOS 8 leluasa untuk menginstal keyboard sesuka hatinya. Apple sendiri telah menyediakan berbagai aplikasi keyboard dari pihak ketiga di toko aplikasi Apple App Store.

Swiftkey, Swype, Keymoji, Fleksy dan Minuum merupakan sebagian dari sekian banyak aplikasi keyboard pendukung bagi iOS 8 yang bisa dinikmati para Apple Fanboys. Tapi, masih banyak para pengguna produk Apple yang belum tahu cara mengaktifkan aplikasi keyboard yang sudah dimilikinya tersebut.

Nah, biar tak bingung, tim Tekno Liputan6.com menyajikan cara mengaktifkan maupun memilih keyboard yang disediakan pihak ketiga supaya bisa menyajikan kenyamanan tambahan bagi para pengguna handset berbasis iOS 8.

1. Unduh aplikasi keyboard yang ingin digunakan dari Apple App Store, pastikan telah terinstal di handset
2. Pilih Setting dari Menu -> General -> Keyboard
3. Kemudian pilih 'Keyboards'
4. Lanjutkan dengan memlih 'Add New Keyboard'
5. Keyboard yang sudah diintsal bakalan terlihat dalam daftar 'Third-Party Keyboard', silahkan pilih sesuai dengan yang dikehendaki
6. Coba jalankan di aplikasi lain, misalnya message atau email agar tombol-tombol keyboard muncul.
7. Pilih saja keyboard yang diinginkan dengan menekan tombol dengan logo 'bola dunia'
8. Anda tinggal menggunakan aplikasi tersebut sesuai dengan keinginan.

Selamat mencoba. Semoga aplikasi keyboard pihak ketiga di perangkat iOS 8 Anda bisa berjalan sempurna. 




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini