Sukses

Hacker Juga Curi Foto Bugil dari BlackBerry? Ini Buktinya

Kemungkinan besar foto-foto koleksi pribadi Kim itu dicuri dari layanan Box yang terintegarsi dengan handset berbasis sistem operasi BB10.

Liputan6.com, Jakarta - Serangan hacker pencuri foto bugil artis papan atas Hollywood 'Jilid II' dimulai. Sejumlah foto bugil selebriti kenamaan, termasuk Kim Kardashian, Rihanna, dan Vanessa Hudgens terpantau ramai beredar di berbagai media sosial populer, terutama Twitter.

Menurut sejumlah keterangan yang mengemuka, tersebarnya foto bugil artis kali ini masih berkesinambungan dengan kasus pencurian foto bugil ratusan artis 'Jilid I' dari layanan Apple iCloud.

Meski begitu, pada bocoran foto bugil artis kali ini terungkap sebuah fakta baru. Kemungkinan besar kelompok hacker tidak saja mencuri foto bugil artis dari layanan Apple iCloud, melainkan juga dari layanan penyimpanan berbasis cloud milik BlackBerry, yaitu Box.

Kecurigaan ini dibuktikan oleh foto-foto pribadi milik artis kontroversial Kim Kadashian. Bila melihat sebagian foto bugil milik Kim, maka kita dapat melihat bagaimana ia melakukan selfie bugil menggunakan smartphone BlackBerry, bukan iPhone atau perangkat berbasis iOS lainnya.



Ini artinya, kemungkinan besar foto-foto koleksi pribadi Kim itu dicuri dari layanan Box yang terintegarsi dengan handset berbasis sistem operasi BlackBerry 10 (BB10 OS).

Namun sejauh ini belum ada konfirmasi ataupun penyelidikan yang membuktikan hal tersebut. Terdapat pula kemungkinan bahwa foto-foto bugil ini diambil oleh Kim dengan handset BlackBerry, lalu ia mengirimkannya ke iPhone miliknya.

BlackBerry sendiri sebelumnya sangat dipercaya memiliki sistem kemanan komputasi teraman dibandingkan platform mobile lainnya. Perusahaan asal Kanada ini juga memiliki layanan BlackBerry Enterprise Service (BES) yang digunakan oleh banyak perusahaan besar untuk mengamankan jalur komunikasi internal.

Jika foto bugil Kim Kadarshian benar dicuri dari layanan BlackBerry, maka reputasi perusahaan yang dikenal dengan handset ber-keyboard QWERTY ini bakal dipertanyakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini