Sukses

Membongkar Jeroan iPhone 6 Plus

Apakah jeroan iPhone 6 Plus yang diungkap oleh iFixit sama dengan apa yang dipaparkan oleh Apple?

Liputan6.com, Jakarta - Situs teknologi iFixit, yang dikenal kerap membongkar perangkat gadget, melakukan aksinya lagi. Kali ini, mereka mencoba untuk membongkar salah satu smartphone andalan terbaru besutan Apple, iPhone 6 Plus.

Mulai dari kapasitas baterai, speaker, kamera, dan lain sebagainya - semua dibongkar habis-habisan oleh iFixit. Apakah jeroan iPhone 6 Plus yang diungkap oleh iFixit sama dengan apa yang dipaparkan oleh Apple?

Simak ulasannya berikut ini.

Selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

NEXT

Langkah pertama yang dilakukan iFixit adalah mempreteli sekrup pentalobe dan memisahkan layar depan dari rangka menggunakan tang hisap dengan sangat hati-hati.

Mengutip laman Telegraph, Selasa (23/9/2014), iFixit menyebut tang hisab tersebut sebagai iSclack untuk mengupas unit display dari cangkang belakang.

Selanjutnya>>>


3 dari 7 halaman

NEXT

Setelah bagian layar terlepas, iFixit menemukan sebuah baterai yang cukup besar di dalam bodi iPhone 6 Plus. Kapasitas baterai pada iPhone berlayar 5,5 inci tersebut adalah 2915 mAh - kapasitas baterainya dua kali lebih besar dari iPhone 5S yang masih memiliki baterai 1560 mAh.

Selanjutnya>>>

4 dari 7 halaman

NEXT

Tombol home dirakit dengan braket logam. Tombol home muncul dari panel bagian depan.


Selanjutnya>>>

5 dari 7 halaman

NEXT

Pada kamera di bagian depan terlihat kabel yang lebih besar, meliputi speaker. Keduanya berada pada panel bagian depan.

Selanjutnya>>>

6 dari 7 halaman

NEXT

Di bagian panel belakang, iFixit menemukan modul kamera dengan ukuran sensor yang sama dengan iPhone 5S yakni 8 megapiksel dengan bukaan lensa seluas f/2.2.

Selanjutnya>>>

7 dari 7 halaman

NEXT

iPhone 6 Plus ditopang prosesor A8, serta chip dari Qualcomm, Skyworks Solutions, Avago Technologies dan perusahaan teknologi lain.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.