Sukses

Soal IPO, Bos Alibaba: Kami Dapat Kepercayaan Dari Semua Orang

Raksasa internet Tiongkok, Alibaba, berhasil menjadi aksi penawaran saham perdana (IPO) teknologi terbesar dalam sejarah.

Liputan6.com, Tiongkok - Raksasa internet Tiongkok, Alibaba, telah resmi melantai di bursa pada Jumat lalu dan menjadi aksi penawaran saham perdana (IPO) teknologi terbesar dalam sejarah. Menyusul awal baru perusahaannya, Chief Executive Officer (CEO) Alibaba Jack Ma, terlihat bersemangat.

Dilansir Business Insider, Senin (22/9/2014), Ma dalam sebuah wawancara mengungkapkan bahwa kesuksesan IPO ini membuktikan bahwa perusahaan mampu mendapatkan kepercayaan berbagai pihak.

"Hari ini (IPO) yang kami dapatkan bukan uang. Apa yang kami dapat adalah kepercayaan dari semua orang," tutur Ma yang akan merayakan ulang tahun ke-50 pada bulan depan.

Ma mempertegas soal kepercayaan ketika ditanya tentang isu transparansi perusahaan dan kemungkinan campur tangan Pemerintah Tiongkok.

"Percaya. Percaya kepada kami, percaya kepada pasar, dan percaya kepada anak-anak muda. Percaya kepada teknologi baru. Dunia kini lebih transparan. Segala hal yang kalian khawatirkan saat ini telah menjadi kekhawatiran saya selama 15 tahun terakhir. Saya ingin mengatakan kepada para investor, kami akan mengurus hal itu," jelas Ma menanggapi pertanyaan tersebut.

Menurutnya, ketika ada kepercayaan maka semuanya akan menjadi sederhana. Sebaliknya, jika tidak ada maka segalanya akan menjadi rumit.

Alibaba saat ini memang tengah bersinar. Harga saham perusahaan ditutup di level US$ 93,89 atau melonjak 38 persen dari harga US$ 68 saat pertama mencatatkan namanya di bursa. Ini menjadikan Alibaba sebagai perusahaan teknologi paling berharga ke empat di dunia, setelah Apple, Google, dan Microsoft.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini