Sukses

Mengoprek Bagian Dalam iPhone 6

Sama seperti yang dilakukan pada iPhone 6 Plus, iFixit juga membongkar semua komponen yang tertanam di iPhone 6.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah membongkar jeroan iPhone 6 Plus, kini situs teknologi iFixit yang dikenal kerap membongkar perangkat gadget, mengoprek komponen yang tertanam di bodi iPhone 6.

Sama seperti yang dilakukan pada iPhone 6 Plus, iFixit juga membongkar semua komponen yang tertanam di iPhone 6. Anda dapat menemukan baterai, komponen kamera, speaker, dan lain sebagainya di dalam bodi iPhone 6.

Penasaran? Simak ulasan lengkapnya berikut ini. 

Selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

NEXT

Pertama, iFixit mempreteli sekrup pentalobe dan memisahkan layar depan dari rangka menggunakan tang hisap iSclack dengan sangat hati-hati.

Selanjutnya>>>

3 dari 6 halaman

NEXT

Setelah mengangkat layar, tersingkap komponen internal iPhone 6, termasuk baterai yang diklaim dapat bertahan hingga 14 jam waktu bicara.

Selanjutnya>>>

4 dari 6 halaman

NEXT

Tombol home di iPhone 6 ini juga difungsikan untuk fitur Touch ID, sensor sidik jari yang bisa digunakan untuk melakukan sistem pembayaran Apple Pay.

Selanjutnya>>>

5 dari 6 halaman

NEXT

Pada mainboard terlihat kotak berwarna merah - itu adalah chip A8 terbaru iPhone 6 - diklaim 50 persen lebih efisien dari A7 yang terdapat pada iPhone 5s.

Selanjutnya>>>

6 dari 6 halaman

NEXT

Terakhir, iFixit mengangkat speaker yang digunakan untuk mengeluarkan suara dan panggilan telepon secara handsfree.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.