Sukses

Mark Zuckerberg Sarankan Pelajar Pelajari Teknologi

Pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg, menyarankan para pelajar untuk mempelajari pengetahuan dasar tentang teknologi.

Liputan6.com, Jakarta - Penggunaan teknologi dan produk-produknya kini bukan lagi hal yang asing. Menyadari tren ini, pendiri sekaligus Chief Executive Officer (CEO) Facebook, Mark Zuckerberg, menyarankan para pelajar untuk mempelajari pengetahuan dasar tentang teknologi.

Zuckerberg menyampaikan pendapatnya itu saat berkunjung ke Sequoia High School di Redwood City, California, Amerika Serikat (AS). Dia mengatakan kepada para siswa bahwa jika ingin memiliki keamanan dalam kerja, maka mereka harus mempelajari teknologi dalam hal-hal tertentu.

Dalam kunjungannya itu, seorang siswa Sequoia bernama Rosie Valencia bertanya mengenai alasan Zuckerberg berpikir bahwa teknologi itu penting untuk para pelajar.

"Jawaban sederhana adalah karena semua pekerjaan akan berhubungan dengan teknologi di masa depan," tutur Zuckerberg seperti dilansir Business Insider, Selasa (23/9/2014).

Saat ini, kata Zuckerberg, mungkin para pelajar mendapatkan kesan bahwa dunia akan tetap sama saat mereka tumbuh dewasa. Namun hal itu sebenarnya tidak benar karena seiring waktu dunia akan berkembang. Begitu juga dengan pekerjaan.

"Jika kalian ingin mendapatkan pekerjaan yang baik dan mendapatkan pekerjaan dengan bayaran lebih tinggi, maka kalian sebaiknya mahir dalam teknologi, seperti menggunakan komputer dan program dasar," kata Zuckerberg.

Bahkan, sambungnya, pengetahuan teknologi tetap menjadi hal yang sangat penting, meski tidak bekerja dalam bidang teknologi. "Sangat penting untuk memiliki banyak pilihan dan melakukan apa yang ingin kalian lakukan di masa depan," ungkap Mark Zuckerberg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini