Sukses

Top 5 Tekno: Kasus Pencurian Foto Bugil Artis Kembali Heboh

Hacker pencuri foto bugil artis Hollywood kembali beraksi. Kali ini, foto-foto koleksi pribadi milik Rihanna, Kim Kadarshian disebar.

Liputan6.com, Jakarta - Kelompok hacker pencuri foto bugil artis papan atas Hollywood kembali beraksi. Kali ini, foto-foto koleksi pribadi milik Rihanna, Kim Kadarshian, dan Vanessa Hudgens disebar. Berita ini langsung membuat heboh dunia maya dan menjadi berita yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Senin (23/9/2014).

Kabar lainnya masih seputar smartphone terbaru Apple, iPhone 6. Kabar terkini menyebutkan, biaya produksi iPhone 6 jauh lebih murah dibanding banderol yang dipatok Apple saat di pasar. Selengkapnya, simak ringkasan berita terpopuler kemarin di bawah ini.

1. Hacker Juga Curi Foto Bugil dari BlackBerry? Ini Buktinya

Serangan hacker pencuri foto bugil artis papan atas Hollywood 'Jilid II' dimulai. Sejumlah foto bugil selebritikenamaan, termasuk Kim Kardashian, Rihanna, dan Vanessa Hudgens ramai beredar di berbagai media sosial, terutama Twitter. Kemungkinan besar kelompok hacker tidak saja mencuri foto bugil artis dari layanan Apple iCloud, melainkan juga dari layanan penyimpanan berbasis cloud milik BlackBerry, yaitu Box. Kecurigaan ini dibuktikan oleh foto-foto pribadi milik artis Kim Kadashian. Dari foto terlihat ia melakukan selfie bugil menggunakan smartphone BlackBerry. kemungkinan besar foto-foto itu dicuri dari layanan Box yang terintegarsi dengan handset berbasis sistem operasi BlackBerry 10 (BB10 OS).

2. Foto Bugil Vannesa Hudgens Menyebar di Twitter

Sejumlah foto bugil milik artis Vanessa Hudgens menyebar luas via internet. Awalnya, foto Vanessa muncul di media sosial Twitter yang langsung di retweet (RT) para penghuni Twitterland. Bintang utama di film High School Musical itu masih belum memberikan tanggapan terkait foto bugilnya yang bocor tersebut. Namun, meskipun belum dikonfirmasi, sebagian orang percaya bahwa itu foto Vanessa karena memiliki kemiripan yang sangat mencolok dengan Vanessa.

3. Biaya Produksi iPhone 6 Terungkap

Sebuah pembongkaran iPhone 6 dilakukan oleh blog teardown.com demi menjawab pertanyaan berapa biaya yang dikeluarkan Apple untuk membuat perangkat baru itu. Penelusuran yang dilakukan memperlihatkan bahwa Apple hanya membutuhkan total dana sebesar US$ 227 atau setara Rp 2,7 jutaan untuk setiap unit iPhone 6. Harga tersebut adalah untuk biaya prosesor baru Apple A8, layar dan panel sentuh, komponen konektivitas, kamera, memori, dan ruang penyimpanan. Namun perlu diingat, dana tersebut hanya komponen saja, belum termasuk biaya riset dan pengembangan dan biaya lainnya.

4. Kini Giliran Foto Bugil Rihanna yang Bocor di Internet

Foto bugil Rihanna telah bocor, beredar di situs 4Chan dan media sosial. Dalam foto tersebut Rihanna berpose seksi di depan cermin - satu menghadap cermin dan satunya lagi membelakangi cermin. Pelantun `Pour it Up` ini terlihat berdiri dengan tangan di atas kepalanya, memperlihatkan tato bintang spiral yang terletak di bawah punggungnya. selain Rihanna, foto yang dicuri termasuk foto aktris Kim Kardashian, Vanessa Hudgens, dan atlet Hope Solo. Foto-foto itu dilaporkan sempat muncul di situs 4chan dan Reddit, sebelum akhirnya didepak.

5. Foto Bugil Kim Kardashian Menyebar di Internet

Salah satu foto bugil yang disebar ke internet adalah milik aktris kontroversial Kim Kardashian. Menurut salah seorang pakar, foto vulgar Kim itu diyakini memang asli dirinya, bukan rekayasa kamera. Sementara itu, Kim Kardashian sendiri belum memberikan komentar mengenai kabar ini. Sebelumnya, aksi serupa pertama kalinya dilakukan para hacker pada awal September 2014, setelah mereka membobol iCloud milik Apple.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini