Sukses

Jangan Instal iOS 8 di iPhone 4S!

Pemilik iPhone 4S tidak dianjurkan untuk memperbarui sistem operasinya ke sistem operasi mobile terbaru Apple, iOS 8.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang diketahui, Apple belum lama ini merilis sistem operasi mobile terbarunya, iOS 8. Kabar baiknya, iOS 8 dikatakan Apple dapat berjalan di beberapa tipe iPhone, termasuk iPhone 4S.

Pun demikian, pemilik iPhone 4S tidak dianjurkan untuk memperbarui sistem operasinya ke iOS 8. Beberapa pengguna melaporkan bahwa jalannya iOS 8 di iPhone 4S terasa cukup berat dan ada beberapa fitur yang tidak didukung.

Mengutip laman Arstechnica, Rabu (24/9/2014), fitur AirDrop atau API Metal bahkan tidak tersedia untuk perangkat iPhone 4S. Karena ukuran layar iPhone 4S yang kecil, yaitu 3,5 inci, beberapa pengamat menganggap bahwa iOS 8 yang memiliki banyak informasi, tidak cocok untuk layar yang kecil.

Arstechnica  yang sudah melakukan pengujian iOS 8 di iPhone 4S, mengatakan bahwa iOS 8 dirancang untuk layar yang lebih besar seperti iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6 Plus.

Arstechnica  melakukan beberapa percobaan dan menemukan bahwa kinerja iOS 8 di iPhone 4 sangat lambat. Kecepatan proses untuk membuka beberapa aplikasi dasar di iPhone 4S menjadi menurun.

Sebagai contoh, iPhone 4S membutuhkan waktu 2,16 detik untuk membuka Safari di iOS 8, sementara di iOS 7 hanya 1,25 detik. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat tabel di bawah ini:


Namun bila Anda sudah terlanjur melakukan proses instalasi iOS 8 di iPhone 4S, disarankan segera lakukan downgrade jika masih memungkinkan. 



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini