Sukses

Apple Bantah Akan Musnahkan Beats Music

Pihak Apple mengatakan bahwa laporan mengenai dihentikannya Beats Music tidak benar.

Liputan6.com, Jakarta - Apple sebelumnya dilaporkan akan menghentikan layanan streaming musik, Beats Music, yang diakuisisi perusahaan pada Mei 2014. Laporan ini akhirnya sampai ke telinga Apple, dan tak lama setelahnya perusahaan langsung memberikan konfirmasi.

Pihak Apple mengatakan bahwa laporan mengenai dihentikannya Beats Music tidak benar. Kendati demikian, bantahan perusahaan tidak menghentikan berbagai rumor yang berkaitan dengan laporan tersebut. Demikian dilansir TechCrunch, Selasa (23/9/2014).

Menurut sumber Re/code, Apple seiring waktu mungkin akan memodifikasi Beats Music. Salah satu perubahannya, kata sumber, adalah mengubah brand layanan tersebut.

Senada, sumber TechCrunch juga menyatakan bahwa brand Beats Music akan dipensiunkan. Namun belum diketahui secara pasti apa yang akan dilakukan Apple kepada layanan itu. Salah satu prediksi menyebutkan, produk Beats Music bisa saja digabungkan ke dalam iTunes, ketimbang harus benar-benar dimusnahkan.

Seperti diketahui sebelumnya, Beats Music adalah layanan streaming musik yang dimilliki oleh Beats Electonics. Layanan ini masih aktif sejak diluncurkan pada 21 Januari 2014.

Hingga akhirnya Apple pada 28 Mei 2014 mengumumkan telah membeli Beats Electronics dan Beats Music senilai US$ 3 miliar. Rinciannya, Apple membayar US$ 500 juta untuk Beats Music dan US$ 2,5 miliar untuk Beats Electronics.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini