Sukses

BlackBerry Passport Meluncur Hari Ini, Berapa Harganya?

BlackBerry Passport telah lama dipamerkan sebagai handset mendatang yang dipersiapkan BlackBerry.

Liputan6.com, BlackBerry Passport telah lama dipamerkan sebagai handset mendatang yang dipersiapkan BlackBerry. Setelah melalui perjalanan panjang, perusahaan asal Kanada itu dikabarkan siap merilis smartphone berdesain kotak tersebut.

Handset yang mengusung fitur navigasi dengan layar sentuh dan keyboard QWERTY fisik tersebut dijadwalkan bakal meluncur hari ini, Rabu 24 September 2014. Bahkan, BlackBerry dikabarkan langsung memasarkan Passport setelah acara peluncurannya ditutup.

Masih belum diketahui pasar mana yang bakalan kebagian menjajal handset anyar besutan perusahaan yang berbasis di Waterloo, Kanada itu. Namun, Inggris, Kanada, Uni Emirat Arab diprediksi akan menjadi negara yang berksempatan mencicipi smartphone kotak seluas 4,5 inci itu.

Dikutip dari laman GSM Arena, Rabu (24/9/2014), BlackBerry memang membuat acara peluncuran BlackBerry Passport di beberapa kota yakni di London (Inggris), Toronto (Kanada), dan Dubai (Uni Emirat Arab).

John Chen, CEO BlackBerry mengungkapkan. ponsel pintar barunya akan dipasarkan ke banyak negara. Untuk urusan harganya, perusahaan itu bakalan membanderol BlackBerry Passport seharga US$ 599 atau sekitar Rp 6 jutaan di pasar Amerika Serikat.

Smartphone ini mengusung layar 4,5 inci beresolusi 1440 x 1440 piksel dam prosesor Snapdragon 800 quad-core 2,2 GHz dipadu RAM 3GB. Sedangkan kapasitas penyimpanan internalnya 32GB, yang bisa diekspansi via kartu microSD.

BlackBerry menyematkan smartphone ini dengan kamera utama di bagian belakang 13 megapiksel (MP) dengan flash dan kamera depan 2MP. Navigasinya akan bisa dilakukan menggunakan layar sentuh dan keyboard fisik QWERTY yang sekaligus bisa menjadi touchpad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini