Sukses

10 Hal yang Diharapkan Ada di iPhone 7 (Bagian 2)

Berikut ulasan lanjutan mengenai apa-apa saja hal yang diharapkan pengguna bisa tersedia di iPhone 7.

Liputan6.com, Jakarta - Melanjutkan 'Bagian I', kita akan membahas apa-apa saja hal yang diharapkan pengguna bisa tersedia di iPhone 7 mendatang seperti yang dilansir laman Business Insider. Berikut ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Penyimpanan 32GB

6. Pilihan penyimpanan 32GB

Entah apa yang dipikirkan Apple ketika menghadirkan iPhone 6 dengan opsi penyimpanan internal 16, 64 dan 128 GB. Opsi 32 GB justru dihilangkan tanpa alasan yang pasti. Banyak pengguna yang mempertanyakan kenapa tidak opsi penyimpanan terkecil, 16 GB, saja yang dihilangkan? Diharapkan di iPhone 7 nantinya opsi penyimpanan internal 32 GB akan kembali disediakan oleh Apple.

3 dari 6 halaman

Penyimpanan eksternal

7. Penyimpanan eksternal

Konsekuensi lain dari konsep desain unibody yang diusung iPhone adalah tidak adanya slot untuk media penyimpanan eksternal. Sejak pertama dirilis, Apple tidak pernah membiarkan pengguna untuk menggunakan kartu SD atau micro SD sebagai media penyimpanan tambahan.

Ini dinilai wajib disediakan oleh Apple di iPhone 7. Sebab, pengguna masih kurang berminat menyimpan data-data mereka di layanan berbasis cloud, Apple iCloud. Selain harus menggunakan data internet, iCloud juga mulai diragukan kemanannya.

4 dari 6 halaman

Kamera depan lebih baik

8. Kamera depan lebih baik

Kamera selfie menjadi fitur wajib bagi smartphone di era modern seperti sekarang ini. Ini artinya, Apple sudah harus menyematkan resolusi kamera depan yang lebih besar di iPhone 7. Hal ini wajib dilakukan Apple bila ingin menguasai pasar segmen kawula muda.

5 dari 6 halaman

Pilihan warna bergam

9. Pilihan warna beragam

Apa warna iPhone? Pasti jawabannya kalau tidak putih, hitam, atau silver. Mungkin ada beberapa pula yang memiliki warna emas. Warna-warna tersebut tidak terlalu menarik dibandingkan pilihan warna yang tersedia pada iPhone 5C. Alangkah menariknya jika iPhone 7 nanti memiliki performa mumpuni dan tersedia dalam warna-warni ceria yang menyegarkan.

6 dari 6 halaman

Tahan air

10. Tahan air

Sejumlah smartphone Android sudah memiliki kemampuan tahan air yang cukup mumpuni. Sementara iPhone 6, meski diklaim cukup tahan air, namun secara resmi tidak pernah dinyatakan tahan air. Sudah waktunya Apple menyematkan sertifikasi IP67 atau IP58 pada iPhone 7.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini