Sukses

Melihat Lebih Dekat Tampang BlackBerry Passport

BlackBerry Passport mengusung layar 4,5 inci dan ditopang prosesor quad-core Snapdragon 800 2,2 GHz yang dipadu RAM 3 GB.

Liputan6.com, Jakarta - Melalui blog resminya, BlackBerry mengumumkan bahwa smartphone terbarunya, BlackBerry Passport, secara resmi telah diluncurkan pada Rabu (24/9/2014) di London, Toronto, dan Dubai pada pukul 09.00 waktu setempat.

John Chen selaku CEO BlackBerry mengungkapkan, ponsel pintar barunya itu akan dipasarkan ke sejumlah negara. Untuk urusan harga, perusahaan itu bakalan membanderol BlackBerry Passport seharga US$ 599 atau sekitar Rp 6 jutaan di pasar Amerika Serikat.

Smartphone ini mengusung layar 4,5 inci beresolusi 1440 x 1440 piksel dan ditopang prosesor quad-core Snapdragon 800 2,2 GHz dipadu RAM 3 GB. Sedangkan kapasitas penyimpanan internalnya seluas 32 GB, yang bisa diekspansi via kartu microSD.

Ingin tahu seperti apa bentuk dan desain dari BlackBerry Passport, simak ulasan lengkapnya di slide berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

NEXT

BlackBerry Passport memiliki desain yang berbeda dari ponsel kebanyakan. Menyematkan keyboard berbentuk compact dengan layar 4,5 inci (11,4 x 11,4 cm), tampak sedikit seperti phablet persegi.

3 dari 9 halaman

NEXT

BlackBerry Passport tampak agak tebal. Kepala layanan perusahaan global BlackBerry mengatakan, desainnya nyaman ketika digunakan untuk berkomunikasi, terutama berkomunikasi melalui email.

4 dari 9 halaman

NEXT

BlackBerry Passport kira-kira dua kali lebih lebar dari iPhone 5. Jika Anda punya tangan yang besar, smartphone ini cocok untuk Anda.

5 dari 9 halaman

NEXT

BlackBerry Passport sepertinya ingin menonjolkan dua kelebihan di bagian depannya, seperti layar besar dan keyboard fisik. Lihat saja, BlackBerry Z30 tampak begitu kecil.

6 dari 9 halaman

NEXT

BlackBerry Passport berjalan di atas sistem operasi (OS) terbaru, BlackBerry 10.3. Antarmuka yang disajikan tidak terlalu berbeda dengan OS sebelumnya, sementara aplikasi dan fitur yang ada diklaim dapat dijalankan dengan lancar.

7 dari 9 halaman

NEXT

Keyboard pada BlackBerry Passport bisa digunakan sebagai touchpad. Sementara Anda mengetik, teks prediktif secara otomatis akan menyisipkan sebuah kata untuk Anda.

8 dari 9 halaman

NEXT

Setiap sudut bodi BlackBerry Passport terlihat solid: terasa padat dengan bodi metal nan berkilau. Namun bobotnya agak berat, meskipun bisa masuk ke dalam saku celana jeans.

9 dari 9 halaman

NEXT

Di bagian belakang bodi BlackBerry Passport terlihat smooth, begitu pula dengan teksturnya - terasa halus saat diraba. BlackBerry menyematkan smartphone ini dengan kamera utama di bagian belakang 13 megapiksel (MP) dengan flash dan kamera depan 2 MP. 


**All photos taken by cnet.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.