Sukses

Menegangkan, CCTV Rekam Aksi Perampokan di Minimarket

Kamera keamanan atau CCTV di sebuah minimarket merekam aksi perampokan yang menegangkan.

Liputan6.com, Jakarta Kamera keamanan atau CCTV di sebuah minimarket Walmart di Ohio, Amerika Serikat merekam aksi perampokan yang menegangkan. Dalam video tersebut terlihat sekelompok polisi menembaki dan membunuh seorang pria yang membawa senapan angin.

Video ini kemudian muncul di situs berbagi video YouTube pada Rabu, 24 Agustus 2014. Mengutip laman Huffington Post, Jumat (26/9/2014), perampok itu diketahui bernama John Crawford III.

Kemunculan video yang menampilkan insiden itu pun langsung memicu protes dari warga setempat. Bukan itu saja, keluarga Crawford juga tak senang dan menuntut penampakan video tersebut.

Bahkan, insiden yang terjadi pada 5 Agustus 2014 ini jadi melebar ke kasus rasisme, mengingat Crawford adalah warga berkulit hitam dan dua petugas kepolisian yang terlibat dalam aksi penembakan berkulit putih.

Berkaitan dengan hal itu, keluarga Crawford kemudian meminta kepolisian untuk melakukan penyelidikan lebih mendalam untuk melihat apakah ada faktor ras dalam kasus ini.

Namun sebaliknya, juri di pengadilan menetapkan bahwa dua petugas kepolisian itu tidak melanggar hukum dan membenarkan tindakan yang diambilnya. Polisi mengatakan, Crawford berulang kali menolak perintah polisi untuk menjatuhkan senapan angin yang dibawanya.

Penasaran dengan rekaman yang ada di CCTV itu? Silahkan simak videonya di bawah ini.



">

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini