Sukses

iPhone 6 vs iPhone Lawas, Mana Lebih Tahan Banting?

Seberapa kuatnya iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ketika terjatuh ke aspal? Bisa jadi lebih kuat iPhone lawas.

Liputan6.com, Jakarta - TechRax, sebuah saluran di YouTube yang kerap menguji ketahanan smartphone, kali ini menguji seberapa kuatnya iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ketika terjatuh ke aspal.

Bukan hanya kedua smartphone anyar tersebut, TechRax juga menguji beberapa iPhone lawas, seperti iPhone 2G, 3G, 3GS, 4, 4S, 5, 5C, dan 5S. Mana yang lebih tahan banting?

Dari semua smartphone yang diuji ketahanannya, hanya satu model iPhone yang kuat menahan benturan aspal. Bahkan, layarnya tidak retak atau pecah sama sekali - hanya ada sedikit lecet di bagian bezel.



Smartphone itu bukanlah iPhone 6 atau iPhone 5 atau bahkan iPhone 4, melainkan iPhone 3GS. Diperkenalkan pada 8 Juni 2009 atau sekitar lima tahun yang lalu, iPhone 3GS merupakan smartphone besutan Apple yang paling tahan banting. Namun sayangnya, Apple berhenti memproduksi iPhone 3GS pada September 2012.

Pun demikian, meskipun layar iPhone 2G, 3G, 4, 4S, 5, 5C, dan 5S retak parah - layar sentuhnya masih bisa dijalankan dengan baik dan responsif - walaupun tampilannya menjadi tak sedap dipandang.



Sebagai informasi, video demonstrasi uji ketahanan ini dilakukan oleh gadget tester bernama Taras Maksimuk dari TechRax. Sebelumnya ia pernah menguji ketahanan iPhone dengan palu dan merebus iPhone ke dalam air mendidih.

Lebih jelasnya, lihat video di bawah ini.


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.