Sukses

Apple Bersedia Ganti iPhone 6 Plus yang Bengkok, Asal...

iPhone 6 Plus melengkung harus menjalani tes terlebih dulu di Apple Store.

Liputan6.com, California - Keluhan pengguna iPhone 6 Plus yang dilaporkan mudah melengkung bila terlalu lama disimpan di saku celana menjadi bahan olok-olokan di media sosial. Pihak Apple pun tak tinggal diam. Mereka mengakui kejadian tersebut memang benar terjadi, namun hanya menimpa sebagian kecil unit.

Apple mengklaim bahwa sejauh ini hanya ada 9 unit iPhone 6 Plus melengkung yang diadukan pada mereka. Selain mengkonfirmasi kabar yang beredar liar di internet tersebut, menurut yang dilansir laman The Next Web, pihak Apple pun telah menyatakan kesiapannya untuk mengganti unit iPhone 6 Plus melengkung dengan yang baru. Namun ada sejumlah syarat yang wajib dipenuhi.

Pertama, unit iPhone 6 Plus melengkung akan diganti bila memiliki garansi resmi. Kedua, iPhone 6 Plus melengkung harus menjalani tes terlebih dulu di Apple Store. Tes ini akan membuktikan apakah iPhone 6 Plus yang melengkung tersebut sengaja dilengkungkan atau tidak sengaja.

"Yang mengalami iPhone 6 Plus melengkung sebaiknya langsung menghubungi tim Genius di Apple Store. Di sana nanti akan dilakukan tes yang disebut dengan 'Visual Mechanical Inspection' yang harus dilalui perangkat. Jika permasalahan yang dialami sesuai dengan yang ada di buku pedoman, maka unit tersebut akan kami ganti secara cuma-cuma. Namun bila tidak, penggantian akan dikenakan biaya," tulis Apple di laman resmi Apple Support. 



Sebelumnya Apple telah menyatakan bahwa cacat pada iPhone 6 Plus tersebut tidak terjadi di semua unit, melainkan hanya sebagian kecil saja.

"Dengan penggunaan normal, iPhone 6 Plus yang melengkung akan sangat langka terjadi," ungkap perwakilan Apple seperti yang dikutip dari laman Business Insider.

Dijelaskan pula bahwa sebenarnya rangka body iPhone 6 Plus sudah cukup kuat dan memenuhi standarisasi Apple. Di dalamnya telah disisipkan baja/titanium untuk memperkuat sejumlah lokasi rawan tekanan dan juga telah menggunakan salah satu jenis kaca terkuat dalam industri perangkat mobile. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.