Sukses

Terpopuler: iPhone 6 Plus dan Galaxy Note 3 Diblender

Uji kekuatan iPhone 6 Plus dan Galaxy Note 3 dengan cara diblender mencuri perhatian banyak pembaca kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Uji kekuatan sebuah produk selalu menjadi bahan yang menarik perhatian. Termasuk uji kekuatan iPhone 6 Plus dan Galaxy Note 3 dengan cara diblender. Artikel ini mencuri perhatian banyak pembaca kemarin, Minggu (29/9/2014).

Kabar lainnya datang dari FBI yang kesal dengan Apple dan Google. Pasalnya mereka mengenkripsi smartphone besutan mereka untuk mengamankan data pengguna. Selengkapnya, simak rangkuman 5 berita terpopuler di kanal Tekno kemarin di bawah ini.

1. iPhone 6 Plus dan Galaxy Note 3 Diblender, Kuatan Mana?

Untuk mengetahui seberapa kuat iPhone 6 Plus dan Samsung yakni Galaxy Note 3, produsen blender asal Amerika Serikat, Blendtec, memblender keduanya. iPhone 6 Plus dan Galaxy Note 3 pun hancur berkeping-keping dan menjadi debu setelah diblender dengan Blendtec. Pun demikian, iPhone 6 Plus terlihat sedikit lebih kuat ketimbang Galaxy Note 3. Buktinya, iPhone 6 Plus lebih lama hancur bila dibandingkan dengan Galaxy Note 3.

2. FBI Geram Apple dan Google Tanam Enskripsi di Smartphone

Keputusan Apple dan Google untuk menyematkan enskripsi secara default pada smartphone besutannya, membuat Federal Bureau of Investigation (FBI) geram. FBI khawatir pihaknya tidak dapat mengetahui riwayat ponsel pengguna. Direktur FBI James Comey di kantor pusat FBI, Washington D.C mengklaim hal itu dapat membuat pengguna berpotensi melawan hukum. Keputusan kedua perusahaan teknologi itu mengenkripsi smartphone besutannya, menyusul program pengawasan pemerintah AS kepada pengguna. Program itu dibocorkan oleh mantan kontraktor National Security Agency (NSA), Edward Snowden.

3. iPhone 6 Plus Gak Laku di Jepang

Hasil studi lembaga survei BCN menunjukkan bahwa 82% konsumen Jepang lebih memilih untuk membeli iPhone 6 dibandingkan varian iPhone 6 Plus yang berlayar lebih besar. Perbandingan rasionya disebutkan mencapai 4,6:1. Dengan kata lain, dari hampir 5 orang yang membeli iPhone 6, maka hanya ada 1 orang yang membeli iPhone 6 Plus. Meski angka pastinya belum dirilis secara resmi oleh Apple, namun pihak BCN meyakini bahwa sebagian besar dari 10 juta unit penjualan iPhone baru adalah iPhone 6.

4. Skandal Foto Bugil Artis, Pakar: Apple Tahu Ini Bakal Terjadi

Peneliti keamanan internet asal Turki, Ibrahim Balic, mengatakan bahwa Apple sebenarnya sudah mengetahui bahwa sistem keamanan komputasi layanan iCloud mereka mudah diretas oleh hacker. Balic sendiri sudah tidak asing lagi dengan konsep keamanan komputasi Apple. Ia sebelumnya pernah sukses meretas sistem keamanan Apple dan sempat menguasai situs resmi Apple yang diperuntukkan bagi para pengembang (developer.apple.com). Ia mengklaim sempat memperingatkan Apple terkait kelemahan sistem keamanan iCloud dan mengatakan bahwa celah kemanan iCloud dapat dibobol dengan mudah oleh hacker menggunakan metode 'Brute Force'.

5. Nexus 6 Usung Layar Jumbo? 

Google saat ini diketahui sedang mengerjakan proyek Nexus 6 atau yang dikenal dengan nama Nexus X. Nexus 6 akan hadir dengan layar yang cukup besar yaitu berkisar 5,92 inci. Sedangkan resolusinya adalah 2560 x 1440 piksel. Adapun spesifikasi lainnya termasuk baterai 3200 mAh, kamera belakang 13 megapiksel (MP) yang bisa merekam video 4K, dan kamera depan 2 MP. Selain itu juga diprediksi terdapat prosesor Snapdragon 805, RAM 3GB, dan memori internal 32GB. Smartphone ini kabarnya akan dirilis pada November 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini