Sukses

Vokalis Radiohead Thom Yorke Rilis Album Solo di BitTorrent

Di saat para penggemar menantikan album terbaru Radiohead, sang vokalis Thom Yorke malah murilis album solo Tomorrow's Modern di BitTorrent

Liputan6.com, Di saat para penggemar menantikan album terbaru Radiohead, sang vokalis Thom Yorke secara mengejutkan murilis album solo anyarnya yang bertajuk `Tomorrow's Modern Boxes` via layanan berbagi berkas BitTorrent.

Dilaporkan Mirror, Selasa (30/9/2014), `Tomorrow's Modern Boxes' merupakan album pertama Yorke yang didistribusikan melalui BitTorrent. Dengan model pendistribusian ini pengguna dapat memperoleh sebundel file album tersebut dengan harga US$ 6 atau sekitar Rp 72 ribu.

Dalam siaran persnya yang dilansir Pitchfork , Yorke bersama produser Nigel Godrich mengatakan bahwa langkah pendistribusian album via BitTorrent merupakan eksperimen baru mereka.

"Ini adalah ekperimen yang bertujuan untuk melihat apakah mekanisme dari sistem ini adalah sesuatu yang masyarakat umum inginkan atau tidak? Jika cara kami ini sukses, yang lain bisa mengikutinya," kata Yorke.

"Dengan model bisnis ini para pembuat musik, video, atau para pembuat konten digital lainnya dapat menjual karyanya sendiri dan bisa mengontrol perdagangan mereka di internet," sambungnya.

Sebagai informasi, paket bundel album terbaru Thom Yorke di BitTorrent terdiri dari 8 lagu dan sebuah video musik. Tersedia pula paket fisik berupa vinyl putih 180 gram yang dilaminasi bahan pelindung komponen anti elektrostatik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini