Sukses

Penuhi Permintaan, Smarfren Siapkan 3 Juta Andromax C3

Smartfren berencana menyiapkan 3 juta Andromax C3 untuk memenuhi pasar yang cukup tinggi pada produknya itu.

Liputan6.com, Jakarta - PT Smartfren Telecom Tbk tengah berusaha untuk memperbesar dominasinya di pasar smartphone Indonesia lewat merek Andromax yang dimilikinya. Andromax C3 menjadi perangkat andalan yang baru diluncurkan perusahaan itu untuk lebih memperkuat dominasi pasar Indonesia.

Dibanderol dengan harga Rp 499 ribu, perangkat ini menargetkan pengguna smartphone pemula yang terbilang masih cukup besar porsinya di Tanah Air. Harganya yang murah diakui membuat magnet yang dimiliki handset ini sangat besar.

"Barangnya belum sampai saja, pre-order-nya sudah sangat tinggi. Yang masuk di gudang baru sebagian pesanan kita karena datangnya bertahap. Jumlah pesanan kita 1 juta unit, tapi yang di gudang itu sudah sold-out dipesan sama mitra dan reseller kita," papar Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Commercial Smartfren.

Djoko mengaku, pihaknya melihat minat pasar yang cukup tinggi pada produk baru buatannya. Minat yang tinggi itu diklaim sebagai alasan perusahaan operator telekomunikasi itu untuk menambah kembali stok produk Andromax C3.

"Kita akan pesan lagi Andromax C3 dari pabrik di China untuk memenuhi permintaan pasar yang masih cukup tinggi di masyarakat. Jumlah pesanan kita mungkin ditambah lagi 1-2 juta, jadi total kita bisa punya 3 juta Andromax C3 yang dipasarkan nantinya," ungkap Djoko saat dijumpai tim Tekno Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Andromax C3 merupakan generasi penerus Andromax C yang diklaim menuai sukses di pasaran. Keluarga Andromax C diakui Djoko sudah dipakai lebih dari 1,7 juta pengguna smartphone di Indonesia sejak pertama kali meluncur jelang akhir tahun 2013.

Secara spesifikasi Andromax C3 terbilang standar, tapi para pecinta smartphone pemula merasa spesifikasi di perangkat ini sudah cukup layak.

Andromax C3 dibekali prosesor dual-core 1,2 Ghz dan kartu grafis Adreno 302. Dilengkapi pula dengan layar sebesar 4 inci, RAM 512 MB, dan kamera hanya di bagian belakang beresolusi 3 megapiksel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.