Sukses

Bocoran Nama Android Baru Terungkap di Kue Ultah?

Kue ulang tahun yang dipasang pada laman pencarian Google diprediksi menunjukkan nama yang akan dipilihnya untuk Android terbaru

Liputan6.com, Jakarta - Google Inc. baru saja merayakan usianya yang genap 16 tahun pada tanggal 27 September kemarin. Perusahaan itu membuat doodle khusus berbentuk cake ulang tahun dua tingkat sebagai salah satu perayaan usia barunya.

Bersamaan dengan usianya yang memasuki 16 tahun, Google juga mengumumkan jumlah halaman web yang sudah diindeksnya. Perusahaan yang bermarkas besar di Mountain View, California itu menyebutkan bahwa ada 30 triliun halaman web yang diindeks dengan jutaan pencarian yang dikelola setiap menit.

Namun, ada sedikit hal yang mencolok di kue perayaan ulang tahun itu. Google tak memasang lilin di atasnya seperti yang biasa disematkan sebagai penanda jumlah usia yang sedang merayakan ultah. Perusahaan itu hanya menempatkan beberapa permen lolipop di puncak kue.

Menurut yang dilansir Phone Arena, Google dinilai sebagian pihak sedang berusaha memberikan bocoran nama generasi Android terbaru dengan menampilkan beberapa permen lolipop yang dipajang pada kue ultahnya.

Google secara resmi sudah menyebutkan Lemon Miringue Pie yang dipilihnya menjadi nama Android L. Namun, berdasarkan kue itu mungkin saja Google memilih nama Lollipop menjadi nama seri Android mendatang.

Sebelumnya, Google telah melakukan perubahan nama di seri Android Key Lime Pie menjadi Android KitKat yang disebut-sebut disponsori perusahaan pembuat cokelat populer. Lalu apakah Google akhirnya lebih memilih Lollipop daripada Lemon Miringue Pie untuk seri nama Android terbarunya? Kita nantikan saja kelanjutan kabarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler layar sentuh yang diciptakan oleh Google
    Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler layar sentuh yang diciptakan oleh Google

    Android

  • Google adalah salah satu perusahaan Amerika Serikat yang berkhususkan pada jasa dan produk internet.

    Google

Video Terkini