Sukses

Tips Kreatif dengan Kamera Smartphone

Seiring dengan popularitas smartphone, istilah fotografi smartphone pun semakin sering terdengar.

Liputan6.com, Jakarta - Seiring dengan popularitas smartphone, istilah fotografi smartphone pun semakin sering terdengar. Alhasil, kini bukan lagi hal yang aneh jika kita melihat orang-orang asyik memotret dengan kamera smartphone.

Selfie adalah salah satu aktivitas yang paling diminati para pengguna smartphone. Namun jika terus menerus melakuan selfie, tentu akan membosankan.

Meski gemar memotret menggunakan kamera smartphone, tak jarang kita kerap kehabisan ide untuk menghasilkan foto-foto menarik. Nah tips yang diberikan oleh Cooperative of Photography (COOPH) ini bisa digunakan untuk menghasilkan foto-foto kreatif menggunakan kamera smartphone. 

Dilansir Peta Pixel, Selasa (21/10/2014), COOPH di laman YouTube-nya merilis video dengan tema '7 Smartphone Photography Tips & Tricks.' COOPH kembali dengan tips 'permainan' fotonya, dan kali ini menunjukkan 7 tips fotografi smartphone, yang cukup menarik untuk dipraktekkan.

Mulai dari menggunakan mode panorama dengan cerdas hingga melakukan pemotretan di bawah air tanpa harus menyeburkan smartphone. Tips-tips ini cepat, mudah, dan tentu saja bisa membuat foto-foto di Instagram Anda menjadi lebih beragam.

Misalnya untuk memotret dari 'bawah air', Anda harus memasukkan smartphone terlebih dahulu ke dalam gelas dengan letak lensa kamera di bagian bawah. Setelah itu, gelas tadi diletakkan di atas genangan air, untuk kemudian memotret objek terdekat yang ada di luar air. Sebagai catatan, gelas harus dipegang saat memotret dan jangan sampai air masuk ke dalamnya.

Demontrasi tips ini dilakukan oleh fotografer Lorenz Holder. Meski Holder menggunakan iPhone 5S untuk untuk memotret, hampir semua smartphone bisa mengikuti tips ini untuk menciptakan foto-foto kreatif.

Berikut video tips lengkap dari COOPH:

">

Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini