Sukses

Menikah, George Clooney Bagikan Ponsel Khusus ke Para Tamu

George Clooney dan Amal Alamuddin memberikan ponsel khusus yang memiliki kode keamanan kepada para tamu undangan pernikahan mereka.

Liputan6.com, Pernikahan aktor George Clooney dan pengacara hak asasi manusia, Amal Alamuddin, tengah menjadi perbincangan saat ini. Berbagai kisah pun mengalir mengenai pernikahan keduanya, termasuk ponsel khusus yang diberikan kepada para tamu.

Dilansir Business Insider, Selasa (30/9/2014), Clooney dan Alamuddin merencanakan dengan matang pernikahan mereka. Termasuk tidak ingin menjadi incaran hacker atau para jurnalis.

Upaya yang dilakukan keduanya adalah dengan memberikan sebuah ponsel khusus kepada semua undangan yang menghadiri pernikahan mereka di Italia. Ponsel ini diberikan dengan satu tujuan yaitu untuk 'dibuang' setelah digunakan.

Ponsel-ponsel itu dilengkapi dengan kode-kode khusus, yang menjadi tiket untuk memasuki ruangan acara pernikahan. Selain itu, juga untuk mencegah para tamu membocorkan foto-foto mereka.

Sunday Telegraph mengklaim mendapatkan sejumlah informasi dari dokumen yang dikirimkan kepada tamu undangan pernikahan Clooney, yang memberitahu tentang protokol keamanan ponsel.

"Ponsel yang diberikan kepada Anda memiliki sebuah kode. Ini adalah tiket Anda untuk semuanya. Kita akan mengambil banyak foto, tapi kita harus bekerja keras untuk memastikan bahwa foto kami tetap menjadi milik kami," demikian isi dokumen tersebut.



Selain itu, TMZ melaporkan bahwa para tamu dilarang membawa ponsel mereka sendiri saat sedang berada dalam acara. Mereka harus meninggalkan ponselnya di kamar hotel atau meletakkannya di tempat khusus di luar acara.

"Semua tamu diberitahu alasannya yaitu sebagai langkah keamanan, mengingat hacker banyak diberitakan belakangan ini," jelas TMZ.

Vogue Amerika Serikat (AS) akan memiliki hak eksklusif atas foto-foto pernikahan Clooney dan Alamuddin, sebagai imbalan atas donasi yang diberikan kepada badan amal pilihannya. Artinya, para tamu tidak bisa menjual foto-foto pernikahan mereka ke pihak lain, karena dengan sistem kode yang ada di dalam ponsel maka Clooney bisa mengetahui orang yang menjual foto-foto tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini