Sukses

Top 5 Tekno: Bos Facebook Dibenci - FB dan Twitter Diblokir

Mark Zuckerberg, pendiri Facebook. Bos Facebook itu ternyata sangat dibenci tetangganya karena kegiatan renovasi rumah yang dilakukannya.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah-kisah skandal kemesraan selalu mampu menarik perhatian publik. Termasuk kisah seorang mahasiswa yang mengklaim telah mengencani 30 orang gadis dalam satu malam. Ia bahkan memproklamirkan aksinya itu di internet. Berita ini menjadi terpopuler kemarin, Senin (29/9/2014).

Kabar lainnya datang dari Mark Zuckerberg, pendiri Facebook. Bos Facebook itu ternyata sangat dibenci tetangganya karena kegiatan renovasi rumah yang dilakukannya. Simak selengkapnya rangkuman 5 berita terpopuler Tekno di bawah ini.

1. Mahasiswa Klaim Kencani 30 Gadis Dalam Semalam via Internet

Seorang mahasiswa bernama James Heseltine secara online mengklaim telah mengencani lebih dari 30 gadis hanya dalam satu malam. Untuk meyakinkan semua orang, ia mem-posting adegan kemesraannya di internet. James dengan percaya diri menyebar foto ciumannya dengan sejumlah gadis ke aplikasi Snapchat. Bahkan seluruh kelakuan nakalnya itu direkam lewat kamera dan di-posting ke YouTube.

2. Bos Facebook Ternyata Sangat Dibenci Tetangga

Di balik gemerlap kehidupan bos besar Facebook, Mark Zuckerberg, ternyata para tetangga sangat membencinya. Ini karena kegiatan renovasi besar-besaran rumah mewah miliknya di Dolores Street, San Fransisco. Zuckerberg bersama sang istri, Priscilla, menyewa sekitar 40 sampai 50 pekerja konstruksi untuk merenovasi rumahnya sejak 17 bulan lalu. Pasangan kaya raya itu merenovasi ruang anggur (wine) dan tempat parkir bawah tanah, serta balkon. Zuckerberg juga merombak beberapa ratus meter trotoar di sekitar pemukimannya untuk menanamkan kabel serat optik, untuk membuka jaringan internet pribadi. Renovasi masif itu berdampak merugikan lingkungan sekitarnya.

3. iPhone 6 vs iPhone Lawas, Mana Lebih Tahan Banting?

TechRax, sebuah saluran di YouTube yang kerap menguji ketahanan smartphone, menguji seberapa kuat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ketika terjatuh ke aspal. TechRax juga menguji beberapa iPhone lawas, seperti iPhone 2G, 3G, 3GS, 4, 4S, 5, 5C, dan 5S. Dari semua smartphone yang diuji ketahanannya, hanya satu model iPhone yang kuat menahan benturan aspal. Bahkan, layarnya tidak retak atau pecah sama sekali - hanya ada sedikit lecet di bagian bezel. martphone itu bukanlah iPhone 6 atau iPhone 5 atau bahkan iPhone 4, melainkan iPhone 3GS.

4. Giliran Asus Ejek iPhone 6

Rangkaian ejekan diterima Apple karena isu mudah melengkungnya iPhone 6 Plus. Tak hanya ejekan, para kompetitor Apple juga memanfaatkan peluang manis ini untuk mempromosikan produk-produk mereka. Asus menggunakan Facebook untuk membandingkan iPhone 6 dengan handset perusahaan, ZenFone 6. Masing-masing foto dilengkapi keterangan 'iBend' untuk iPhone 6 Plus, dan 'iDon't' untuk Zenfone 6. Asus juga mempublikasikan gambar yang menunjukkan iPhone yang melengkung di samping Transformer Book Flip besutannya.

5. Setelah Instagram, Facebook & Twitter Juga Diblokir di Tiongkok

Layanan Instagram dilaporkan telah diblokir di Tiongkok, menyusul unjuk rasa pro-demokrasi yang terjadi di Hong Kong. Namun dalam laporan terbaru, ternyata Instagram bukan satu-satunya media sosial yang diblokir. Media sosial lain seperti Twitter, Facebook, bahkan yang berasal dari Tiongkok yaitu Weibo, juga mengalami nasib serupa dengan Instagram. Kendati masyarakat Tiongkok tidak bisa memantau pergerakan di Hong Kong melalui media sosial, tapi semua layanan ini masih berfungsi dengan baik dan bisa diakses di Hong Kong. Diblokirnya media sosial di Negeri Tirai Bambu dilaporkan untuk mencegah gerakan demokrasi meluas ke negara tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.