Sukses

iPhone 6 Dapat Restu Masuk Tiongkok

Smartphone terbaru Apple, iPhone 6, akhirnya bisa segera dijual di Tiongkok. Apple sudah mengantongi izin regulator.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone terbaru Apple, iPhone 6, akhirnya bisa segera dijual di Tiongkok. Kabar baik ini menyusul keputusan regulator setempat yang telah memberikan lisensi kepada Apple untuk menggunakan jaringan telekomunikasi negara tersebut.

Menurut yang dilaporkan Reuters, Selasa (30/9/2014), Ministry of Industry and Information Technology (MIIT) menjelaskan bahwa iPhone 6 telah mendapatkan izin untuk dijual di Negeri Tirai Bambu. Apple disebut telah mengatasi masalah keamanan potensial yang bisa membuat data pribadi bocor.

iPhone 6 sendiri telah dirilis di sejumlah negara, termasuk Amerika Serikat (AS) pada 19 September. Namun sampai saat ini Apple belum mengungkapkan waktu peluncuran untuk pasar Tiongkok.

Adapun persetujuan yang telah didapatkan ini membuka jalan bagi Apple untuk menjual iPhone 6 di Tiongkok yang merupakan pasar smartphone terbesar dan salah satu yang terbesar untuk penjualan iPhone. Analis memprediksi iPhone 6 dan iPhone 6 Plus akan mendapatkan hasil manis dari penjualan di Tiongkok karena konsumen di negara itu sangat tertarik pada ponsel dengan layar besar.

MIIT mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pengujian keamanan yang sangat ketat pada iPhone 6, dan juga telah menggelar perbincangan dengan Apple mengenai isu tersebut. Apple, menurut penjelasan MIIT, juga berbagi informasi mengenai isu keamanan potensial yang disebut berkaitan dengan tool diagnostik.

Lebih lanjut, Apple berhasil menjual 10 juta unit model iPhone 6 pada pekan pertama setelah diluncurkan, di luar Tiongkok. Sebagai perbandingan, perusahaan asal Amerika Serikat (AS) ini pada tahun lalu menjual 9 juta iPhone 5S dan 5C di 11 negara, termasuk Tiongkok, selama periode yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini