Sukses

Konsol Game Banyak Dipakai Untuk Nonton Video Streaming

Sebuah survei terbaru menyebutkan sebagian besar pengguna konsol game memakai perangkatnya untuk menonton video streaming.

Liputan6.com, Konsol game terlahir sebagai perangkat untuk memenuhi keinginan para pemain game. Namun seiring perkembangan tren teknologi, membuat konsol game juga dibekali berbagai fitur pendukung lainnya, termasuk akses ke video streaming .

Kemampuan mengakses internet maupun memutar video menjadi fitur yang ikut tersemat di konsol game terkini. Bahkan, sebuah survei terbaru menyebutkan sebagian besar pengguna konsol memakai perangkatnya bukan sekadar untuk bermain game. 

Fitur koneksi internet yang ada di dalamnya menjadikan pengguna konsol leluasa memilih aktivitas lain yang diingininya lewat perangkat game miliknya. Mereka bisa menjelajah web, menonton video bahkan chatting bersama temannya.

Survei yang diungkap Parks Associates menyebutkan bahwa perangkat konsol game merupakan pilihan pertama melakukan aktivitas diluar bermain game. Konsol game diketahui juga paling disukai untuk mengakses streaming video di internet.

Laporan itu juga memaparkan para pengguna konsol game lebih memilih mengakses layanan streaming seperti Netflix, Hulu Plus, dan Amazon Video.

Mengutip laman Ubergizmo, Jumat (3/10/2014), survei Parks Associates tersebut dilakukan pada 10 ribu orang di Amerika Serikat pada tahun 2014 ini.

Secara spesifik hasil dari penelitian tersebut mengungkap, 75 persen pemilik konsol game menonton video sekali dalam seminggu. Sedangkan sekitar 40 persen di antaranya menghabiskan waktu paling tidak 10 jam menonton video.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini